Headlines News :
Home » , » Tidak Terdaftar DPT, Masyarakat Bisa Memilih ?

Tidak Terdaftar DPT, Masyarakat Bisa Memilih ?

Written By Dhivan Awondatu on Kamis, 07 Maret 2019 | 11:55

Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, foto Ivan


BITUNG KOMENTAR-Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, Daftar Pemilih Khusus bagi warga yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap, bisa mendaftarkan diri ke Panitia Pemungutan Suara di masing-masing kelurahan.

"Bagi masyarakat yang senyatanya memenuhi syarat sebagai pemilih, tapi tidak terdaftar dalam DPT, masuk Daftar Pemilih Khusus. Jadi, bisa menggunakan hak suaranya," ujar Sumampouw, di salah satu rumah kopi Kota Bitung, Kamis (7/3/2019) pukul 11:32 Wita.

Menurut Deslie, untuk masuk ke dalam DPK tidak sembarangan. Pasalnya PPS akan memastikan apakah masyarakat yang mengajukan diri dalam DPK benar-benar tidak terdaftar dalam DPT. Karena itu, PPS dan PPK akan mengkroscek, memverifikasi kebenarannya sebelum dimasukka ke DPK dengan syarat memiliki e-KTP.

"(DPK) itu diberikan secara khusus kepada masyarakat sepanjang dia tidak terdaftar dalam DPT. Pendaftaranya di hari H pelayananya dari jam 12:00 sampai jam 1:00 (pemungutan Pileg 17 April 2019, red)," ujarnya. (Ivan)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google