Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas DUKCAPIL Minsel Jemput Bola Ke Desa Lopana Satu

Rabu, 21 September 2022 | 12:12 WIB Last Updated 2022-09-21T04:22:46Z

 



AMURANG KOMENTAR - Program Jempol Hebat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar, SH, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) lakukan pelayanan jemput bola secara langsung di lapangan.
Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Minsel Dekky Tuwo, SE.
Melepas petugas yang akan melaksanakan tugas dilapangan mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti program Pemerintah.Rabu (21/09/2022).

Dinas Dukcapil Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melayani perekaman KTP elektronik datang ke Rumah warga langsung.di kecamatan Amurang Timur di Desa Lopana Satu,jaga 4, pada bapak Jonatan Lumente yang sudah 2 tahun menderita kelumpuhan.
Layanan ini hanya diperuntukan kepada warga dengan keterbatasan fisik.
Kepala Dinas Dukcapil Minsel Dekky Tuwo, menjelaskan pada Tahun ini pihaknya fokus melakukan perekaman KTP elektronik bagi warga yang kesulitan mengakses ke Disdukcapil.

"Jadi kami terjunkan tim ke lapangan, kemudian dilakukan perekaman di tempat," terangnya



Perekaman KTP elektronik dilakukan langsung di rumah warga masing-masing.Tapi layanan ini hanya berlaku bagi warga yang kesulitan pergi ke Kantor Disdukcapil.
Sejauh ini ada cukup banyak warga yang menggunakan layanan perekaman KTP elektronik langsung ke rumah. Mayoritas mereka adalah lansia dan warga yang alami sakit keras sehingga tak bisa pergi ke Kantor Disdukcapil.
"Rata-rata orang sakit atau mungkin ada kecacatan tubuh juga. Sehingga benar-benar mereka tidak bisa kemana-mana,"ujar Tuwo.

Layanan Jempol bola tersebut, untuk kaum Lansia dan disabilitas Respon masyarakat ternyata antusias.
“Melalui program Jempol hebat ini, kami dari Disdukcapil terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Minsel,”ucap Tuwo.

Ditambakanya,Ini terobosan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Minsel di bidang layanan kependudukan. Inovasi tersebut dinamai program Jempol hebat atau Jemput Bola KTP Elektronik.
“Inovasi jemput bola ini untuk memudahkan masyarakat Minsel memperoleh dokumen kependudukan atau KTP,”ungkap kadis Decky Tuwo

Sekdis Dukcapil Herry Semuel Tandayu SE,turun langsung di lapangan sesuai instruksi pimpinan.
"Adapun warga dengan keterbatasan,cukup menghubungi Disdukcapil untuk selanjutnya dibuat penjadwalan detail sampai ke lokasi dan waktu pelaksanaan rekaman."Supaya bisa lebih cepat sampai tujuan tidak salah sasaran."ucap Tandayu.

kami keluarga sangat berterimakasih pada Dinas Disdukcapil Minsel merespon cepat keluhan kami masyarakat."ujar Emke Lemente.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update