Notification

×

Iklan

Iklan

Gmim Musafir Paniki Baru Ukir Sejarah Setelah Menunggu 23 Tahun

Senin, 08 Agustus 2022 | 23:07 WIB Last Updated 2022-08-08T15:36:21Z


 PELSUS DAN JEMAAT GMIM MUSAFIR PANIKI BARU MERAYAKAN KEMENAGNAN 

MANADO  KOMENTAR-Gmim Musafir Paniki Baru mengukir sejarah setelah dalam lomba seni dan olahraga dalam rangkaian pesat iman Hari Ulang Tahun HUT Gmim Wilayah Mapanget satu ke-43, memperoleh 4 emas, 2 Perak dan 1 Perunggu dari 16 Cabang olah raga dan seni yang diperlombakan.



Perolehan itu sekaligus menempatkan Gmim Musafir sebagai juara umum menyisihkan 10 Jemaat se-Wilayah Mapanget Satu.


Prestasi Komisi P/KB yang dipimpin Pnt. Joppy Senduk, Komisi WKI Pnt. Marlien Oley,  Komisi Pemuda Pnt. Stief Pakekong, Komisi Remaja Pnt. Christ Mamusung dan Komisis ASM Pnt. Berry Kawang itu, sekaligus memecah kebuntuhan selama 23 tahun Jemaat berdiri dan belum pernah meraih juara umum.


Ketua BPMJ Pdt. Cherly Pangauw menerima Trophy Juara Umum

Sebelumnya para Pelayan Khusus yang menyaksikan langsung pengumuman yang berlangsung di Gmim Rondor Paniki Bawah sedikit ketar ketir lantaran sistem yang digunakan untuk tim peraih juara umum tidak ditentukan oleh banyaknya medali emas.



Syelomita Senduk. Juara 2 Bintang Vocalia Remaja Gmim

“Menarik memang, karena yang berhak jadi juara umum bukan karena meraih medali emas terbanyak. Jadi dihitung berapa banyak poin yang diraih oleh setiap tim atau Jemaat. Tapi puji Tuhan torang dapat 17 poin. Jadi juara umum tidak bisa kemana-mana. Musafir ok. Juara Umum,”ujar Ketua Komisi ASM Pnt. Berry Kawang.



Para pelayan khusus termasuk Ketua BPMJ Pdt. Cherly Pangauw. S.Th dan Pdt. Nancy Wensen. M.Th serta jajaran BPMJ yang ikut menyaksikan langsung pengumuman itu, tak mampu menyembunyikan rasa haru bercampur gembira setelah mengetahui Gmim Musafir sebagai juara umum.

Gebby Muskita. Jura 1 Bintang Vocalia Pemuda Gmim

Terlihat Sekretaris BPMJ Pnt. Obert Linu serta Anggota  masing-masing Pnt. Okta Lapian, Pnt. Olvie Sembang, Pnt. James Kindangen dan Pnt. Adri Lembong, Pnt. Siera Mamisala, Dkn Johan Anggoman, Pnt. Noldy Datu, Dkn. Grace Meruntu, ikut merayakan kemenangan malam itu.


“Kemenangan ini untuk  hormat dan kemuliaan nama Tuhan,”kata Ketua Komisi Remaja Pnt. Chris Mamusung.

“Nda percaya e, luar biasa kebaikan Tuhan.Ini benar-benar sejarah,”ujar Ketua Komisi Pemuda Pnt. Stief Pakekong.

 “23 tahun torang da tunggu. Terima kasih Tuhan. Kami tidak ada apa-apa tanpa berjalan bersama Tuhan,”ungkap Ketua Komisi WKI Pnt. Marlien Oley.


“Tidak lama lagi Ketua BPMJ akan bertugas ditempat yang lain. Kemenangan ini dipersembahkan untuk Pdt. Cherly Pangauw selaku Ketua BPMJ,”celoteh Pelsus Kolom 4 Dkn. Johan Anggoman yang diiakan oleh Pnt. Ari Lembong.

Ketua Remaja  Pnt. Chris Mamusung dan Ketua Pemuda Pnt. Stief Pakekong bersmaa dua bintang vocalia pemuda remaja. Syelomita dan Gebby

Senada dengan itu, Pelsus kolom 3 Pnt. Siera Mamisala dan Dkn. Grace Meruntu juga tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.”Selamat untuk semua peserta yang ikut dalam setiap lomba sekaligus mengharumkan Jemaat Gmim Musafir,”jelas keduanya. 


Ketua Wilayah Gmim Mapanget Satu Pdt. Theo Tawaris. M.Th lalu menyampaikan selamat kepada seluruh Pelsus dan Jemaat Gmim Musafir.

Juara 1 ASM

“Selamat untuk Gmim Musafir sebagai Juara Umum. Hasil yang diraih tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh Jemaat lewat tuntunan Ketua BPMJ Pdt. Cherly Pangauw yang juga Sekretaris Wilayah. Saya mengajak  semua untuk tetap rendah diri dan terus membesarkan Tuhan Yesus sebagai kepala Gereja. Semoga kita tetap dikuatkan, diberi kesehatan dan umur panjang supaya boleh bertemu di kegiatan pesta iman yang sama. Tuhan memberkati kita semua,”tandas Pdt. Theo Tawaris.

Brando Mamesa Juara 3

Sementara itu Ketua BPMJ Gmim Musafir Paniki Baru Pdt. Cherly Pangauw menyampaikan syukur kepada Tuhan atas semua yang Tuhan ijinkan.


“Bersyukur kepada Tuhan karena ini adalah pemberianNya. Kita luar biasa, kita hebat itu semua pemberian Tuhan. Dia pula yang mengijinkan Gmim Musafir memperoleh Juara Umum,”tegas Pdt. Cherly.

Bulutangkis. Pnt. Obert Linu. Pnt. Tommy Dotulong bersama tim Juara 1

Yang paling utama kata Pdt, Cherly adalah keikutsertaan dalam kegiatan pesta iman menyambut HUT ke-43 Gmim Wilayah Mapanget satu. 


“Terima kasih kepada seluruh Jemaat yang telah mengambil bagian dalam pesta iman ini. Kita harus akui bahwa panitia yang telah bekerja dengan tidak mengenal lelah sangat luar biasa menyambut kita semua. Mari kita tetap mjaga Iman, jaga  imun dan rajing maso gereja  untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Amin,”tandas Pdt. Cherly mengakhiri.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update