Notification

×

Iklan

Iklan

Winter Marbun Gantikan Wardiman, Pimpin Kepala OJK Sulut, Gorontalo Dan Maluku Utara

Kamis, 12 Mei 2022 | 18:07 WIB Last Updated 2022-05-12T10:07:47Z



MANADO KOMENTAR - Kepala Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Sulut, Gorontalo, Maluku Utara, beralih dari pejabat lama Wardiman ke pejabat baru Winter Marbun.


Bertempat dihotel Luwansa Manado Selasa 10/5, serah terima jabatan kepala OJK Sulut, Gorontalo dan Malut, dilaksanakan.  


Dalam sambutannya Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyampaikan,..Ini penyampaiannya,...


"Perkembangan teknologi dan dinamika sektor keuangan saat ini menghadirkan tantangan dalam pengaturan dan pengawasan sektor jasa keuangan, serta perlindungan konsumen.


OJK sebagai regulator di sektor keuangan, menghadapi tuntutan dan ekspektasi yang semakin besar untuk menjawab tantangan. Berbagai upaya dan ikhtiar terus kami lakukan, salah satunya dengan promosi dan mutasi pejabat yang menjadi bagian dan kebijakan untuk merespon dan menjawab tantangan tersebut. 


Lanjut, dalam pelantikan pejabat OJK hari ini, saya menyampaikan bahwa kita tidak bisa lagi bekerja dengan cara-cara lama atau business as usual, tetapi harus mampu beradaptasi dengan cepat dan sigap dengan memanfaatkan perkembangan teknologi lebih optimal. 


Untuk itu, saya dan seluruh anggota dewan komisioner OJK berharap para pejabat yang dilantik mampu memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, berpikir out of the box, dan terus menerus menggali ide-ide kreatif dan inovatif sehingga mampu melahirkan kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kinerja OJK.


Khusus untuk Kepala KR/KOJK yang baru dilantik, saya berharap dapat memahami kekhususan atau karakteristik dan dinamika perekonomian di daerahnya sehingga peran OJK menjadi lebih efektif dalam mendorong industri keuangan di daerah dan berkontribusi positif bagi perekonomian daerah.


Saya juga berharap OJK di daerah cepat tanggap melakukan diseminasi dan sosialisasi untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat di daerah agar masyarakat memiliki pemahaman dan pengetahuan yang memadai terkait produk dan investasi keuangan.


Bagi para pejabat yang memasuki purnabakti, saya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan selama ini." tutup sambutan.


*Jovan*


×
Berita Terbaru Update