Notification

×

Iklan

Iklan

Geraldy Mantiri Salurkan Dana PIP di SDN Inpres Walehunian Sagerat, 263 Siswa Tercatat Penerima

Sabtu, 01 Januari 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-01-01T07:47:44Z

 


BITUNG KOMENTAR-Program Indonesia Pinter (PIP) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Di Kota Bitung disalurkan, Jumat (31/12/2021). 


Terpantau komentar.co.id penyaluran bantuan PIP kali ini, giliran siswa di SD Inpres Walehunian di Kelurahan Sagerat Weru I Kecamatan Matuari.


Penyerahan bantuan PIP diserahkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung Fraksi PDI Perjuanagan Geraldy Matias Efraim Mantiri SE, secara simbolis kepada seorang siswi disaksikan Kepala Sekolah Molina mokad Mpd dan Para Guru SD Walehunian.


Dari data, di SD Inpres Walehunian ada 263 siswa tercatat sebagai penerima dan di SDN Inpres Walehunian Sagerat, sementara ada 17 siswa yang belum dapat dihubungi.


"Bantuan ini PIP ini ada 5 ribu penerima dari dua program PIP reguler dan pemangku kepentingan. Bantuan guna kepentingan siswa untuk kebutuhan sekolah bukan bantuan Natal dan Tahun baru, mohon digunakan sebaik baiknya," ujar Geraldy.


Lanjut Geraldy, proses pencairan bantuan itu harusnya melalui bank penyalur, namun mengingat masih situasi pandemi COVID-19 sehingga dibuat kebijakan penyaluran melalui pihak sekolah masing-masing.


"Sesuai dengan regulasi, bantuan PIP diberikan pada peserta didik penerima manfaat untuk digunakan bagi keperluan pendidikan, seperti :

Membeli buku dan alat tulis

Membeli seragam dan perlengkapan sekolah

Transportasi dari rumah ke sekolah

Uang saku perserta didik

Biaya kursus bagi peserta didik pendidikan formal

Biaya praktik tambahan dan biaya magang. Bagi siswa yang belum terakomodir, mohon diusulkan ke tiap kepala sekolah untuk diverifikasi agar biasa masuk di tahun 2022" tutup Geraldy.

×
Berita Terbaru Update