Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Tali Kur Sebagai Pemberdayaan Perempuan di Delapan Kecamatan

Rabu, 01 September 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-09-01T06:13:29Z

BITUNG KOMENTAR-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bitung gelar pelatihan Tali KUR di tiap Kecamatan yang ada di Kota Bitung. Selasa, (31/8/2021) kemarin.


Di kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Tangkudung dalam sambutanya mengatakan bahwa pelatihan ini dibuat agar supaya ibu-ibu tidak menutup kemungkinan juga bapak-bapak boleh berkreasi di rumah apa lagi di masa pandemi covid 19 boleh mengisi waktu.


"Biasanya ibu ibu ketika selesai mempersiapkan kebutuhan pekerjaan di rumah ada waktu luangsana boleh membuat tali kur ini dan juga nanti boleh supaya bisa diteruskan kepada ibu-ibu yang lain," ujar Rita Tangkudung.


Lanjutnya, kegiatan pelatihan tali kur ini bekejasama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Dekranasda Kota Bitung taujuanya agar supaya ibu-ibu dapat mengembangkan kreativitas.


"Iya, selain Kita dapat mengisi waktu luang mungkin kita dapat mengembangkan kreativitas dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga dengan membuat tas atau macam apa wadah untuk Tumbler Tumblr agar supaya jatuh tidak lecet kalau ada pembungkusnya kemudian lebih bagus bisa tahan awet atau dibuat kantong dan lain lain sebagainya," katanya.


Diketahui pelatihan pelatihan tali kur dilaksanakan 2 hari, untuk jadwal kemarin dari Kecamatan ranowulu, Kecamatan Matuari, Kecamatan Girian. Sementara Madidir dan 4 Kecamatan lainnya Kecamatan lembe utara-selatan, Kecamatan Maesa, dan Kecamatan Aertembaga akan dilaksanakan hari ini ditambah juga dengan gabungan organisasi wanita yang ada di kota Bitung.


×
Berita Terbaru Update