Notification

×

Iklan

Iklan

Dirum Lucky Senduk Uraikan Progres Kenaikan Pendapatan PD Pasar Mencapai 100 Persen

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:18 WIB Last Updated 2021-06-10T15:19:47Z


MANADO KOMENTAR-Direksi PD Pasar Manado, dipimpin langsung Direktur Utama dr Roland Roeroe sore tadi sekitar Pukul 15. 00 menemui Walikota Manado Andrei Angouw SE, guna menyampaikan progres pencapain, baik dari sisi pendapatan, kesejateraan karyawan serta kebersihan pasar.

Menurut Direktur Umum Lucky Senduk, sejak dilantik pada tanggal 17 Mei 2021 lalu, saldo atau uang yang ada di kas PD Pasar berjumlah Rp38 juta. Lalu pendapatan harian mencapai Rp34 juta. Setelah dilantik katanya, Direksi terus menggenjot pendapatan dengan melihat potensi yang ada di semua pasar. Hasilnya, pendapatan per-hari menunjukan peningkatan yang sangat signifikan yang mencapai Rp68 juta per-hari.

Disisi lain kata Senduk,  gaji 600-san karyawan PD Pasar sejak bulan Februari hingga April belum terbayar, sehingga Direksi yang baru harus berupaya untuk membayar gaji mereka yang besarannya mencapai Rp7 miliar.

Gaji karyawan yang belum terbayarkan itu,  akan dibayar secara bertahap setelah pihak inspektorat selesai melakukan audit.”Direksi melalui Dirut Bapak dr Roland Roeroe sudah menyurat ke inspektorat untuk segera dilakukan audit terkait lalulintas keuangan pada masa kepemimpinan Direksi sebelumnya. Jadi kami sebagai Direksi yang baru tidak berani membayar gaji karyawan apabila belum dilakukan audit. Tapi kami bisa pastikan semua gaji karyawan akan dibayar secara bertahap. Dan ini yang kami sampaikan kepada Pak Walikota Andrei Angouw,”ungkap Senduk.

Sementara untuk gaji karyawan bulan mei 2021 sudah mulai kami bayarkan, karena kami dilantik pada tanggal 17 Mei lalu. Itu tentu sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai direksi. Dijelaskan Senduk, gaji karyawan PD Pasar mencapai Rp1, 4 miliar per-bulan. Sedangkan pendapatan per-bulan mencapai Rp2 miliar.”Jadi kami masih berkosentrasi untuk pembayaran gaji karyawan. Paling tidak kedepan ada potensi pendapatan untuk dimasukan ke-kas PD Pasar,”katanya lagi.

Dia kemudian menegaskan, bahwa kesejahteraan karyawan serta kebersihan pasar adalah yang paling penting untuk dilakukan, sebab hal itu adalah komitmen Direksi yang baru, guna mendukung visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang.

”Pak Dirut Roland Roreroe dan kami jajaran Direksi bersama Badan Pangawas selalu melaporkan berbagai kegiatan PD Pasar kepada Walikota Andrei Angouw selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM),”tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Operasional PD Pasar menjelaskan, sampah yang menumpuk dipasar bersehati secara bertahap sudah dapat diangkut.”Tadi sudah kami  laporkan kepada Pak Walikota, sebaiknya SKPD terkait termasuk DLH hendaknya dapat membantu pengangkutan sampah di semua pasar yang ada di Manado. Lihat saja, sampah yang ada di bawah jemabatan Soekarno, secara perlahan mulai diangkat. Tapi memang armada kami snagat terbatas,”ujarnya.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update