Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih Langsung di Perhadapkan Dengan Agenda Besar

Senin, 15 Februari 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-02-15T11:29:13Z


MINSEL KOMENTAR-Dua hari lagi kabupaten Minahasa Selatan akan dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Rembang MTh.


Setelah dilantik, kepala daerah yang baru sudah dipeehadapkan dengan agenda besar yakni  pemilihan hukum tua yang sudah dipastikan pelaksanaannya pada tahun ini.


Dari informasih yang diperoleh, berkas usulan Pilhut 2021 sudah masuk ditangan Pemerintah daerah dan juga sudah menyurat ke kementrian Dalam Negeri.


Hendrie Lumapow SH Setelah dikonfirmasi, Senin (15/02/2021) dikatakannya Pilhut 2021 juga sudah berkoordinir dengan Bupati Terpilih Minsel Franky Donny Wongkar SH dan sudah disetujui akan dilaksanakan tahun ini.


“Rencana Pilhut lebih dari 100 desa di Minsel sudah di koordinasikan dengan Bupati Terpilih bapak Franky Wongkar mengingat pelaksanaannya nanti beliau sudah dalam posisi Bupati yang sah , yang rencana tahapannya sudah sejak bulan Maret atau April Tahun ini, tinggal menunggu teknisnya nanti,” ungkapnya.


Lumapow selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menambahkan, jika mekanismenya Pilhut serentak nanti teknisnya mengikuti petunjuk Bupati.


Informasi sebelumnya pada tahun untuk pemilihan hukum tua, pada tahun 2019-2020 persiapan di desa-desa sudah mantap dan ditata pada APBDes. Namun oleh karena Pilkada Minsel kegiatan tersebut di tunda.


Rein. M

×
Berita Terbaru Update