Notification

×

Iklan

Iklan

AKSI "SANGGAR SUNGAI" DI MUARA SUNGAI TONDANO

Selasa, 02 Juli 2019 | 18:24 WIB Last Updated 2019-07-02T23:45:32Z


MANADO KOMENTAR.  Satu langkah kecil untuk harmonisasi alam bersama warga disekitar muara DAS Tondano  di Kelurahan Sindulang-1 Kecamatan Tuminting pantas jadikan contoh pelestarian lingkungan.

Moment berharga ini dikemas dengan topik " Sanggar Sungai dan Penataan Lingkungan" menghadirkan para praktisi lingkungan dan peduli bencana di Kota Manado, untuk memberi motifasi kepada warga sepanjang bantaran muara sungai di Kelurahan Sindulang-1.(2/7-2019)

Dijelaskan Deassy Rares, selaku PPK dilingkup Satker Operasional dan Perawatan, Balai Wilayah Sungai Sulawesi-1 Manado. Tujuan kegiatan  "Sanggar Sungai' agar warga yang bermukim di bantaran muara sungai Tondano lebih mencintai dan menjaga kelestarian sungai untuk kehidupan generasi yang akan datang.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan seperti; pelatihan yang dilaksanakan komunitas "Sekolah Sungai" dibawah asuhan Deeny Taroreh, bersih-bersih sungai dan pembekalan terkait penanganan bencana banjir oleh, Mercy Rampengan, pakar Kebencanaan juga akademisi dari Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Hadir juga dari pemerintah Kota Manado, Kepala Badan Bapelitbangda, Camat Tuminting, unsur kelurahan dan warga Sindulang-1 yang turun langsung bersih-bersih sungai. (Jansen).








×
Berita Terbaru Update