Notification

×

Iklan

Iklan

Tersenyum.! Ini kata Maurits Mantiri Soal Suhu Hangat Pilkada Bitung 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:38 WIB Last Updated 2024-04-23T08:38:13Z
Mr. Smile, Maurits Mantiri 
Walikota Bitung


BITUNG KOMENTAR, Meski suhu panas jelang Pilwako Bitung 2024 sudah mulai dihangatkan sejumlah pihak, namun Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM mengaku belum memberikan waktu dan konsentrasi lebih untuk menghadapinya. 


Maurits Mantiri seperti diberitakan media online Vivasulut.com, hanya tersenyum menyikapi ramainya isu figur-figur yang akan maju nanti. 


Dia mengaku masih fokus dan memberikan perhatian lebih pada persoalan program masyarakat, untuk menyelesaikan tugasnya sebagai kepala daerah. 


“Soal Pilkada, itu urusan partai. Sekarang hanya fokus bekerja menuntaskan program-program yang masih tersisa,” kata Maurits, Senin (22/4/2024).


Dia mengatakan Pilkada akan ada waktunya, tetapi sekarang persoalan tanggap darurat bencana, terutama persoalan masyarakat yang terdampak banjir longsor serta pengungsi erupsi Gunung Ruang yang perlu diperhatikan dalam kondisi darurat bencana. 


“Akan ada saatnya dan itu gawean partai. Sebagai kader, saya hanya menjalankan instruksi partai yakni bekerja dan melayani rakyat lewat program-program yang telah dicanangkang,” katanya.


“Kalau memang partai dan rakyat puas dengan pelayanan yang saya berikan kemudian merekomendasikan untuk maju, itu urusan berikut. Semuanya saya kembalikan ke partia dan rakyat,” Katanya. 


Maurits sendiri sebagai Petahana sangat berpeluang besar melanjutkan kepemimpinannya melengkapi periode kedua. Sejumlah figur muda juga digadang2 akan cocok berpasangan dengannya, mulai muncul. 


Mereka diantaranya, Randito Maringka, Cindy Wurangian, Keegan Koyoh, ramlan Irfan bahkan pengacara muda kondang Pnt. Adv. Michael Jakobus S.H.MH , dan Ridwan Lahiya bakal meramaikan bursa Pilkada Kota Bitung. 


Selain itu ada tokoh politik lainnya, yang dinilai memiliki kans kuat bertarung dalam Pilwako sebagai kompetitor Mantiri. Seperti Wakil walikota Hengky yang diinformasikan telah lompat ke Demokrat dari PDI~P, dan Josep Maringka pengusaha perikanan yang menjadi ketua Komando Pemenangan Prabowo dikota Bitung. ****


×
Berita Terbaru Update