Notification

×

Iklan

Iklan

HEBAT !! KONTINGEN SULUT SUMBANG 2 EMAS DI AJANG O2SN TINGKAT NASIONAL

Sabtu, 30 Juli 2016 | 01:35 WIB Last Updated 2016-07-29T17:54:42Z
Salah Satu Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan di Ajang O2SN
KOMENTAR.CO.ID MANADO – Prestasi membanggakan kembali ditunjukan kontingen Sulut dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung sejak tanggal 24-30 Juli 2016 di Jakarta.
Dengan semangat juang yang tinggi serta termotivasi untuk mengharumkan nama daerah di  tingkat Nasional, akhirnya kontingen Sulut  berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.
“ Kegiatan O2SN  tahun ini di Jakarta, anak-anak kita bisa menunjukan prestasi yang luar biasa, ini dibuktikan dengan berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak, 1 perunggu.”ujar Kadis Diknas Sulut Asiano Gemmy Kawatu didampingi Kabid Dikmenti Arthur Tumipa dan Kabid PMPTK Jendry Sualang saat di jumpai di kantor DPRD Sulut Jumat (29/7-2016) siang.
Ditambahkannya, Karate merupakan cabang  olahraga yang mendominasi perolehan medali disamping  Atletik dan catur.
“ Dibanding tahu-tahun sebelumnya, prestasi siswa kali ini mengalami peningkatan  signifikan dalam hal perolehan medali yang selama ini didominasi kontingen dari pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi Selatan. Prestasi anak-anak kita ini juga tak lepas dari peran  bapak Gubernur  Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur bapak Steven Kandow yang selalu memberikan suport  bagi mereka sehingga anak-anak kita sangat termotivasi untuk berprestasi di lomba tingkat nasional ini. Target  2 emas berhasil kita capai bukti perjuangan keras anak-anak kita. “ terang Kawatu bangga.
Sementara itu bagi siswa yang berhasil menorehkan prestasi, menurut Kawatu akan diberikan  perhatian khusus dalam berbagai bentuk yang nantinya  akan diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur. “ Yang pasti bagi mereka yang berhasil meraih prestasi baik memperoleh medali emas, perak dan perunggu akan diberikan perhatian khusus dalam berbagai bentuk  seperti yang dijanjikan pak Gubernur dan pak Wagub untuk merangsang mereka dalam hal  meningkatkan kemampuan maupun prestasinya .”pungkas birokrat senior ini. (stem)


×
Berita Terbaru Update