Notification

×

Iklan

Iklan

OPTIMALKAN PELAYANAN, DINKES SULUT BENTUK UNIT MEDIA CENTER PELAYANAN PUBLIK

Selasa, 21 Juni 2016 | 00:34 WIB Last Updated 2016-06-20T16:34:22Z
Kadis Kesehatan Sulut dr Jemmy Lampus didampingi Sekkretaris Johny Matali Meninjau Kegiatan Media Center Pelayanan Publik  Yang Ada di Dinkes Sulut Senin (20/6)
KOMENTAR.CO.ID MANADO –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut kini membuat terobosan baru dengan dibentuknya unit Media Center Pelayanan Publik yang merupakan sarana bagi masyarakat memperoleh informasi apa saja menyangkut  pelayanan kesehatan maupun program-program lainnya yang ada di instansi tersebut.

Menurut Sekretaris Dinkes Sulut Johny Matali yang merupakan inisiator pembentukan unit tersebut mengungkapkan, tujuan utama dibentuknya Media Center Pelayanan Publik tersebut disamping merupakan salah satu tugas yang diberikan padanya  sebagai peserta Diklat PIM III  untuk menyusun rencana aksi proyek perubahan di masing-masing instansi, program tersebut juga sebagai bentuk  optimalisasi pelayanan publik,  sekaligus  menjadikan Dinas Kesehatan Sulut sebagai institusi  penyelenggara program pelayanan publik yang prima. Dengan demikian Aparatur Sipil Negara (ASN)  makin menyadari fungsinya untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani. “Diharapkan nantinya dengan adanya unit pelayanan publik ini, para ASN/PNS khususnya di lingkup Dinkes Sulut akan terbentuk pola pikir yang semakin hari makin berubah kearah pelayanan masyarakat yang lebih baik.” ucap Matali, Senin (20/6-2016)

Lanjut Matali, kedepan dengan optimalisasi pelayanan publik di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut diharapkan semakin hari semakin meningkatkan kepuasan masyarakat  yang ingin mendapatkan informasi. “Dengan adanya unit ini,  diharapkan masyarakat akan memperoleh pelayanan yang lebih optimal terutama  bila ingin mendapatkan informasi dan data maupun pengurusan dokumen bahkan sampai kepada pengaduan. Contohnya apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai BPJS, unit yang ada ini akan langsung memfasilitasinya. Dengan kata lain fungsi dari Media Center Pelayanan Publik ini  sebagai informasi terpadu untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan informasi.” kunci Matali, (stem)


×
Berita Terbaru Update