Notification

×

Iklan

Iklan

Sendoh : Dukung Program ODSK Lewat Job Fair Dan GPP 

Sabtu, 05 Maret 2016 | 15:39 WIB Last Updated 2016-11-29T16:00:34Z
Komentar.co.id - Dalam rangka mendukung salah satu program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara akan melaksanakan kegiatan Job Fair dan Gerakan Pengurangan Penganguran (GPP).

Ini disampaikan Kepala Disnakertrans Sulut Marsel Marlon Sendoh SH MSi kepada sejumlah wartawan, Jumat (04/03) saat ditemui diruang kerjanya. Sendoh mengungkapkan di tahun 2016 ini, kegiatan Job Fair akan dilaksanakan dibulan April, Agustus dan November dan kegiatan GPP dilaksanakan sekali.

"Kegiatan Job Fair dalam rangka menekan pengangguran sekaligus menekan kemiskinan, ditahun ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali sementara kegiatan Gerakan Pengurangan Pengangguran dilaksanakan sekali," terang Sedoh.

Lebih lanjut mantan kepala biro hukum pemprov Sulut ini menambahkan selain kedua kegiatan tersebut, Disnakertrans Sulut juga mendukung dengan kegiatan lainnya seperti yang dilakukan di Balai Latihan Kerja (BLK) untuk para pencari kerja.

"Ada 20 paket kegiatan berbasis kompetensi yang telah disiapkan di BLK untuk mendukung program ODSK, diantaranya pelatihan di bidang IT, bahasa, otomotif, Las, salon, administrasi kesekretariatan dan lainya", imbuhnya. (ven)


×
Berita Terbaru Update