Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Sulut, Sherly Tjanggulung Hadiri, HUT Ke-20 Kabupaten Kepulauan Talaud

Selasa, 05 Juli 2022 | 22:57 WIB Last Updated 2022-07-06T02:34:08Z

 



MANADO KOMENTAR - Peringati HUT ke 20, Sabtu, 2/7.2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar upacara bendera dihalaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, kemudian pada jam 10 pagi dilanjutkan dengan pelaksanaan paripurna DPRD, di gedung DPRD kabupaten Talaud.



Pada kesempatan itu hadir Bupati kabupaten Kepulauan Talaud DR. Elly Engelbert Lasut,ME yang turut didampingi wakil Bupati, Sekda Talaud bersama jajarannya, dilain pihak ketua dan wakil ketua, sekwan serta seluruh anggota DPRD, kabupaten Talaud bersama unsur forkompimda  menghadiri paripurna tersebut, sementara itu  dalam rangka HUT kabupaten Talaud, berkesempatan hadir anggota DPRD Sulut asal daerah pemilihan kabupaten kepulauan Nusa Utara, Sherly Tjanggulung.


Dalam sidang paripurna, DR. Elly Engelbert Lasut(E2L) Bupati Kepulauan Talaud saat sambutan suasana paripurna tampak semarak, dan paripurna dengan mengusung tema kabupaten kepulauan Talaud  Aman, Damai, Bahagia, dan Sejahtera, disambut tepuk gemuru oleh para hadirin.


E2L, sapaan akrab Bupati kabupaten Talaud dalam penyampaian sambutannya mengatakan bahwa penting dalam perayaan ini adalah  kesederhanaan sehingga kita bisa memberikan yang terbaik buat kabupaten Talaud.


"Tiga hal yang penting yaitu kita terus membangun Sumber Daya Manusia  dalam memperhatikan  Pendidikan, ada beasiswa, Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat  serta pembangunan  seperti Pembangunan Lampu jalan, Pembangunan perpustakaan daerah, Pembangunan SPBU di kecamatan tampaama, Pembuatan jalan dari desa APAN sampai kecamatan Rainis," tutur Lasut melalui sambutannya.


Sementara itu usai paripurna, dilanjutkan dengan ibadah penthabisan gedung DPRD yang baru dimelonguane yang di-,pimpin Pendeta Tammy Wantania M.Th, setelah itu dilanjutkan peresmian gedung DPRD oleh Bupati kabupaten kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, dan terus berlanjut pada malam harinya bertempat di Beo, dilakukan syukuran diantarahnya hadir Bupati Elly Engelbert Lasut, dan anggota DPRD Sulut Sherly Tjanggulung, turut didampingi Pendeta Tammy Wantania, M.Th istri dari Nikolas Pangemanan.

Foto, Pendeta Tammy Wantania, M.Th dan suami tercinta Nicolas Pangemanan


Di-ketahui, dalam syukuran tersebut ada acara tiup lilin yang di pimpin Pendeta Tammy Wantania, M.Th, selanjutnya dihadiri Bupati E2L dan Anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara Sherly Tjanggulung.



Di-sisi lain Anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara Sherly Tjanggulung, saat dikonfirmasi mengatakan di HUT ke 20  tahun ini Kepulauan talaud mendapat hal yang luar biasa yang menjadi suatu jawaban bagi masyarakat Talaud.


 "Selama ini yang beberapa kali ketika kami melakukan reses di talaud ada hal-hal yang menjadi kendala disana ketika anak-anak sekolah mau mengahadapi ujian mereka terkendala dengan tidak adanya jaringan internet, tidak bisa mengikuti kuliah maupun sekolah secara virtual, untuk itu dari Kepualaun Talaud berusaha dan berupaya menghadirkan 28 menara Telkomsel dan  telah dipasang di Kepulauan Talaud yang di bagikan kebeberapa wilayah supya mereka bisa mengikuti secara virtual kegiatan belajar, ataupun pemerintah kabupaten sendiri bisa melaksanakan sosialisasi serta pertanggung jawaban serba digital untuk online."ungkap Sherly Tjanggulung,  kepada sejumlah awak media Selasa 5/7. 


Ditambahkan adik mendiang Telly Tjanggulung ini mengatakan bersyukur karena nantinya Kepulauan Talaud akan ada beberapa Rumah Sakit yang akan dibangun.


"Seperti di pulau miangas akan di bangun Rumah Sehat tapi tujuannya itu seperti Rumah Sakit,  dan di pulau Kabaruan akan di bangun juga Rumah Sakit,"ujarnya.


Selain itu pula ada hal yang luar biasa lagi bagi Kabupaten Kepulauan Talaud dimana pemerintah sudah melobi beberapa pihak PLN dimanado untuk menghasilkan mesin generator.


"Selama ini Kepulaun Talaud  mengalami krisis Listrik karena daya yang di butuhkan melebihi  dari pada yang tersedia,  jadi  pemerintah kabupaten talaud sudah melobi kebeberapa pihak PLN, dimana bisa  menghasilkan mesin generator untuk melayani seluruh kebutuhan listrik Kepulauan Talaud." ucap Srikandi partai Nasdem.



*Jovan*

×
Berita Terbaru Update