Notification

×

Iklan

Iklan

PASIEN DBD DITANGANI CEPAT, KARINDA APREASIASI KINERJA DIRUT RS. PROF KANDOW

Jumat, 05 Februari 2016 | 23:08 WIB Last Updated 2016-02-06T16:08:08Z
KOMENTAR.CO.ID – MANADO.  Penanganan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Prof Kandow menuai pujian Komisi 4 DPRD Sulut saat melakukan sidak Jumat (5/2) siang  dalam rangka memantau perkembangan  kasus pasien demam berdarah (DBD) yang semakin bertambah jumlahnya.  Menurut ketua komisi 4 James Karinda SH, MH, kondisi yang terjadi di Rumah Sakit tersebut saat ini telah berubah,  baik dari segi pelayanan maupun fasilitas yang ada. “ Fasilitas di Rumah Sakit Prof Kandow  saat ini sangat baik bahkan  sangat bersih, begitu pun penanganan pasien DBD sangat cepat  sebab sampai saat ini dari 35 pasien yang masuk, semua tertangani dengan baik dan tidak ada kasus  pasien DBD yang meninggal.” jelas Karinda. Menurutnya hal  ini
terjadi karena Rumah Sakit yang dipimpin Dirut dr Maxi Rondonuwu tersebut melakukan perubahan besar dengan tindakan cepat  baik tim medis maupun pasien itu sendiri. Bahkan menurut Karinda pasien yang dirawat di Rumah Sakit ini tidak dikenakan biaya.” Kami telah kroscek satu-persatu kepada pasien disini yang memiliki kartu Askes dan BPJS, tidak ada keluhan  untuk biaya perawatan semuanya gratis. Tidak ada lagi pasien yang dimintakan uang.” jelas Politisi Partai Demokrat ini.
Disisi lain Direktur Rumah Sakit Prof Kandow dr Maxi Rondonuwu menegaskan, dirinya tidak mentolerir bilamana ada oknum tenaga medis yang mencoba mengambil keuntungan dari pasien dengan memungut biaya perawatan. “Kalau ada oknum tenaga medis yang melakukan hal itu, saya minta pasien dapat  menunjukan  kwitansi pembayarannya  dan  apabila terbukti akan saya berikan tindakan tegas.” tukas Rondonuwu.
Dalam kunjungan Sidak tersebut selain James Karinda, anggota komisi 4 lainnya yang ikut diantaranya  Sekretaris Komisi Fanny Legoh, Sisca Mangindaan, Inggried Sondakh, Yongkie Liemen dan Luciana Taroreh. (stem)
×
Berita Terbaru Update