Notification

×

Iklan

Iklan

MINGGU DEPAN TENAGA KESEHATAN BOLMONG MULAI DI VAKSIN

Rabu, 06 Januari 2021 | 16:59 WIB Last Updated 2021-01-06T08:59:33Z


BOLMONG KOMENTAR,.Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow mulai minggu depan akan melakukan vaksin anti virus Covid-19.


Menurut Kadis Kesehatan dr Erman Paputungan, vaksin ini  diperuntukkan bagi tenaga kesehatan Bolmong terlebih dahulu.


“Untuk Bolmong jatah bagi Nakes sebanyak 920 Vaksin,” katanya, Selasa 05 Januari 2021.


Ia mengatakan, distribusi vaksin ini akan mulai jalan 14 Januari mendatang, dimana tahap pertama tersebut dimulai Januari ini sampai April.


“Jadi yang divaksin terlebih dahulu Nakes dan tenaga pendukung nakes lainnnya,” tegas Erman.


Untuk itu, Erman menghimbau kepada masyarakat jangan panik sebab vaksin ini di teliti ketat oleh para pakar kesehatan secara ilmia.


“Tujuan pemerintah demi keselamatan masyarakat Bolmong,” tuturnya.


Kenapa, kata Erman Nakes terlebih dahulu, agar masyarakat percaya dengan vaksin yang akan dijalankan tahun ini oleh pemerintah.


“Tidak usa panik karena saya dan teman – teman Nakes lainnya yang akan lebih dahulu di vaksin,” himbau Erman berkali – kali.


Meski begitu, dia belum menyebutkan vaksin temuan dari mana yang akan di distribusikan nanti.


“Kita liat vaksin apa, sebab vaksin tersebut masih berada di provinsi. Apakah vaksin sinovac atau apa saya belum tau,” ujar Erman.


Jika, dipusat, kata Erman, yang lebih dahulu di vaksin Presiden RI Ir Joko Widodo, lebih dahulu dan beberapa pejabat negara. Hari ini tidak terjadi apa – apa, karena yakin bahwa vaksin itu sudah diperiksa oleh para pakar – pakar kesehatan secara ilmia,tutup Erman.(val)


×
Berita Terbaru Update