Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi Dana Kelurahan, Ini Harapan MJL

Selasa, 25 Februari 2020 | 14:25 WIB Last Updated 2020-02-25T06:25:40Z

BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M,Si meletakan batu pertama pilot project dana kelurahan, bertempat di kelurahan  Bitung Timur kecamatan Maesa. Senin, 24/02.

Peletakan batu pertama pilot project dana kelurahan diawali dengan ucapkan selamat datang sekaligus laporan kerja oleh Camat Maesa Herny M Posuma SIP, kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Imam Masjid Nu'rul Hudah Saleh Balango.

Dalam kesempatan ini Lomban mengatakan, dana kelurahan terbagi dua, pertama melalui APBN dengan berpedoaman dalam peraturan menteri dalam negeri yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, dan dana kelurahan yang kedua murni dari APBD sebesar 514.688.000 dengan mekanisme peraturan Walikota.

"Dana tersebut untuk kegiatan fisik dilapangan dan dikerjakan dengan pola padat karya atau kelompok masyarakat (Pokmas) bertujuan, agar masyarakat banyak terlibat didalamnya dan menikmati hasil dari dana tersebut," katanya sambil berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di kelurahan Bitung timur.

Turut hadir, Para Asisten bersama jajaran terkait, Camat Maesa Herny M Posuma SIP, Lurah bitung timur Fatmawati Soleman SSTP, Ketua FKDM kecamatan Maesa Amos Kakomba S,sos, tokoh agama imam Masjid Nu'rul Hudah Saleh Balango, Ketua Pokmas bersama anggota dan masyarakat kelurahan bitung timur. (Ivan)
×
Berita Terbaru Update