Notification

×

Iklan

Iklan

POLDA SULUT GELAR CATHOLIC CHRISTMAS CHOIR FESTIVAL

Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:57 WIB Last Updated 2020-01-18T14:57:15Z

MANADO KOMENTAR-Guna mempererat kemitraan dengan masyarakat, Polda Sulawesi Utara, menggelar kegiatan festival paduan suara bertajuk “Catholic Christmas Choir Festival”, Sabtu (18/01/2020) pagi, di ruang Catur Prasetya Mapolda.

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, selaku penggagas kegiatan, didampingi Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC., ditandai dengan pemukulan gong.

Sebagaimana dikutip lewat tribrata news Polda Sulut, Festival paduan suara itu, diikuti oleh 23 peserta dari Paroki se-Keuskupan Manado.

Guna mendapatkan hasil yang akurat dalam lomba tersebut, pihak penyelenggara yakni Polda Sulut, menyiapkan Tim Juri , yakni Pastor Harry Hermanus Singkoh, MSC., (Direktur Musica Sacra Keuskupan Manado), Septhian Paendong (Praktisi Seni), dan Aiptu Herald Rundengan.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, festival atau lomba paduan suara, tidak semata untuk mencari siapa pemenang atau juara, melainkan lebih untuk menggali serta mengasah talenta para peserta terutama di bidang olah vokal.


“Festival paduan suara ini diadakan masih dalam rangkaian dan nuansa sukacita Natal. Tujuannya untuk lebih mempererat hubungan dan kerjasama antara Polda Sulut dengan masyarakat. Juga sebagai upaya Polda Sulut dalam menumbuhkembangkan seni, khususnya seni suara di wilayah Sulut,” ujar Kapolda.

Sementara itu Uskup Manado dalam sambutannya, mengapresiasi festival yang digagas langsung oleh Kapolda Sulut ini.

“Festival ini juga sebagai sarana untuk mewartakan sukacita Natal. Ini baik sekali, terlihat nyata kebersamaan antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” kata Uskup.

Dalam festival ini, panitia menyediakan uang pembinaan total sebesar Rp. 150 juta. Selain itu, seluruh kelompok peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Sulut.


Dijadwalkan, festival berlangsung hingga Sabtu malam. Sesaat sebelum penutupan akan diadakan misa syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado.

Turut hadir dalam kegiatan, para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolres jajaran, para Pastor, serta masyarakat dan pendukung masing-masing tim.(jose)

×
Berita Terbaru Update