Notification

×

Iklan

Iklan

BAPENDA MANADO SEGERA TERAPKAN PELAYANAN BERBASIS IT.

Senin, 20 Januari 2020 | 20:53 WIB Last Updated 2020-01-20T12:54:17Z

MANADO KOMENTAR-Untuk meningkatkan Pendapatan dari sektor pajak maka Badan pendapatan daerah Pemkot Manado,segera melakukan perbaikan,mekanisme pelayanan berbasis IT.

"untuk tahun 2020 Kami akan kembangkan pelayanan kepada wajib pajak yang semula dengan cara manual tetapi akan dikembangkan dengan pelayanan berbasis aplikasi IT, dimana akan mempercepat kerja dan efisien sistem pelayanan." Ujar Kabid Pajak Recky Pesik kepada Komentar diruang kerjanya Senin (20/01/2020).siang tadi.

Menurutnya sudah ada beberapa daerah di Indonesia yang menerapkan sistem inii, antara lain Batam, Bandung ,Bali dan DKI Jakarta.

Ditambahkan Pesik sistem aplikasi ini akan segera disosialisasi kepada para wajib pajak bahkan juga KPK, juka ikut menghadiri sosialisasi itu pekan lalu. Dalam sosialisasi itu, dijelaskan mengenai penerapan sistim aplikasi yang baru.

Sementara itu dalam sistim aplikasi IT yang baru ini,memudahkan wajib pajak untuk mengadakan pelaporan dan pembayaran,juga dapat memudahkan aksesnya.,bahkan KPK dapat ikut memantau system yang abakl diterapkan itu.

Pesik berharap, penerapan sistem pelayanan berbasis IT akan sukses jika ditunjang ketersediaan dana dan semua pihak lebih khusus para wajib pajak merespon dengan baik. Karena itu menurutnya dengan sistem ini memudahkan monitoring kepada para wajib pajak dalam mengakses pelaporan dan pembayaran pajak.(Jo-Vandersloot).

×
Berita Terbaru Update