Notification

×

Iklan

Iklan

BEGINI TANGGAPAN "FRANCO WELLYJAT" TENTANG ORANG MANADO

Rabu, 27 November 2019 | 17:26 WIB Last Updated 2019-11-27T19:38:31Z
Franco Wellyjat (Enda Ungu)


MANADO KOMENTAR.  Salah satu personil Band Ungu yang lagi ramai diberitakan akan maju sebagai bakal calon walikota atau wakil walikota Manado, Franco Wellyjat, ternyata memiliki penilaian tersendiri tentang orang Manado.

Franco Wellyjat, yang lebih dikenal dengan "Enda Ungu", menilai kwalitas masyarakat kota Manado adalah  kwalitas masyarakat Metropolitan di Indonesia. "Apa yang saya lihat di Jakarta, juga ada di Manado", jelas Enda.

Potensi SDM orang Manado sangat besar dari semua aspek, seperti; Menyanyi, Menari dan pengembangan Ekonomi kreatif. Bahkan tidak ada daerah yang seharmonis dengan Manado, hidup rukun antar sesama agama. Potensi ini diakuinya,  hampir tidak ada di daerah lain yang pernah dikunjunginya.

Dengan berbagai keunggulan dan potensi masyarakat kota Manado ini, maka Enda Ungu, mencoba mendorong anak milenial baik di lingkup Gereja dan Mesdjid untuk bersama-sama berkolaborasi mencari solusi kota Manado mau dilabel seperti apa.

Terkait pencalonan sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota, Enda Ungu, mengakui jika ada keinginan pribadinya untuk kesana. Namun dirinya mengutamakan membangun komunikasi dengan para tokoh yang lebih tua sebagai cara beradap dalam komunikasi politik.

Hingga kini, Enda Ungu, telah mendaftar dipartai Golkar Manado, dan kedepan akan melakukan hal sama dibeberap partai yang telah berkomunikasi secara politik. Intinya memilih partai ibarat membeli pakaian untuk kita gunakan sehari-hari, jadi butuh kesamaan pandangan.

Pandangannya tentang politik adalah Silahturahmi, membangun komunikasi dengan semua pihak baik pimpinan partai, tokoh masyarakat, pemuda lintas agama dalam mencari solusi atas kebuntuan yang dihadapi. (jansen)
×
Berita Terbaru Update