Notification

×

Iklan

Iklan

KARENA HAL INI FAKED UNSRAT BANGGA SAAT PELANTIKAN DOKTER

Rabu, 27 November 2019 | 19:33 WIB Last Updated 2019-11-27T11:41:35Z


MANADO KOMENTAR.  Rapat senat terbuka Fakultas Kedokteran Unsrat, dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Dokter spesialis, Dokter dan Dokter gigi berlangsung sukses di Graha Bumi beringin Kompleks Bumber Kota Manado, (27/11-2019).

Rektor Unsrat. Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc.DEA. menyampaikan selamat dan terima kasih kepada keluarga yang percayakan pada Unsrat dalam pembentukan Kompetensi para dokter yang dilantik hari ini.

Satu kebanggaan para dokter yang dilantik hari ini bertepatan dengan 4 Prodi Spesialis Fakultas Kedokteran  telah trakreditasi "A", yaitu : Prodi Penyakit dalam, Anak, Kebidanan & Kandungan dan Bedah.

Diharapakan para dokter siap mengabdikan diri secara bertanggung jawab ditengah masyarakat. Sambil terus meningkatkan pengetahuan dan pendidikan. Karena proses belajar tidak berhenti saat selesai kuliah dan dilantik sebagai dokter. Pintah Kumaat.

Diawal kepemimpinan Kumaat, Unsrat berada diperingkat 70 , namun saat ini masuk rangking 27 se Universitas di Indonesia.  Hal ini karena Penelitian menjadi kategori mandiri dan masuk Rangking 9 serta meraih opini WTP dari BPK RI.  Total ada 22 Prodi berhasil raih akreditasi "A", termasuk didalamnya Faked.


dr. Rini Tamuntuan, Kepala Dinas Sosial  yang membacakan sambutan Gubernur Sulut, menyampaikan selamat dan suskses atas prestasi yang dicapai bagi dokter yang dilantik hari ini. Penghargaan buat civitas akademika Unsrat atas pengabdian dan karya dalam  proses pendidikan disektor kesehatan.

Sektor kesehatan prioritas utama dalam pembangunan bangsa yang menghadapi tantangan kwalitas dan kwantitas tenaga kesehatan. Pelantikan dokter kali ini, Faked Unsrat kembali tunjukkan eksistesinya menghasilkan SDM berkwalitas dibidangnya.

Aktualisasi dimasyarakat telah dinanti dan bersinergi dengan pemerintah. Diharapkan para dokter mengabdikan diri sesuai tuntutan dan kompetensi.

Harapan serupa disampaikan Dekan Faked Unsrat, Dr. dr. Billy J. Kepel, MMed.Sc. agar para dokter mengimplementasikan pada masyarakat sesuai tanggung jawab mereka.

Lanjut Kepel, Pelantikan Dokter ini adalah hal rutin setiap 3 Bulan dalam 1 Tahun dilakukan, yaitu bulan; Febuari, Mei dan November. Yang dilantik ; Dokter 156 orang, Dokter spesialis 16 orang dan Dokter gigi 12 orang.

Menurut Cristania S.V. Lampus Ketua Panitia, persiapan pelantikan sekitar 2 bulan dan berjalan lancar.  Panitia sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, atas fasilitas yang diberikan "Graha Gubernuran" sebagai tempat pelaksanaan pelantikan. (Jansen)

×
Berita Terbaru Update