HARI KESAKTIAN PANCASILA MOMENTUM PERSATUKAN BANGSA

HARI KESAKTIAN PANCASILA MOMENTUM PERSATUKAN BANGSA

Selasa, 01 Oktober 2019



SULUT KOMENTAR.  Wakil Gubernur SULUT, Steven Kandouw, menghimbau agar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019, menjadi momentum persatukan bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini diperhadapkan dengan berbagai gejolak.

Peingatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Propinsi Sulawesi Utara diperingati dengan Upacara Bendera di halan kantor Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sebagai inspektur upacara.

Dalam pidatonya, Steven Kandouw, menyampaikan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan sejumlah harapan kedepan terkait Pancasila sebagai panutan dalam mengisi kemerdekaan menuju kemakmuran dan kesejahteraan.

Selama 74 Tahun.Pancasila telah menjadi pemandu bangsa Indonesia sebagai Idiologi, Dasar hukum dalam.memperkuat semua unsur berbangsa.

Kandouw menyebutkan, Pancasila sebagi anugerah yang tak terhingga bagi bangsa Indonesia, walau diakui belum sempurna dalam merealisasikan nilai-nilai dari ke 5 sila Pancasila.

Dalam menuju SDM unggul, mampu mengtransformasikan nilai-nilai dari setiap sila Pancasila kedalam hati yang suci searah dengan Thema; " Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagi".(jansen)