SELAIN MAHIR MENGGUNAKAN SENJATA, SATGAS TMMD JUGA MAHIR GUNAKAN ALAT PERTUKANGAN

SELAIN MAHIR MENGGUNAKAN SENJATA, SATGAS TMMD JUGA MAHIR GUNAKAN ALAT PERTUKANGAN

Selasa, 23 Juli 2019


BITUNG KOMENTAR - Apa yang bisa dilakukan tukang bangunan, juga bisa dilakukan TNI terutama anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, dalam menuntaskan pekerjaan sasaran fisik TMMD.

"Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung," ujar Dan SSK Lettu Inf Julen Kasiaheng.

Seperti yang dilakukan Sertu Jon Salibana, salah satu anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang juga menjabat sebagai kepala tukang di bedah rumah warga yang tidak layak huni, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (22/7/2019).

Dia tidak hanya mahir dalam fungsi utamanya sebagai seorang prajurit beperang melawan musuh, tapi juga mahir memainkan mesin Ketam listrik untuk menghaluskan kayu. Dengan cekatan, Sertu Jon Salibana membuat pintu dan jendela rumah yang di bedah di lokasi sasaran fisik bedah rumah.

Lewat keterampilan tangannya, serta dibantu anggota satgas TMMD dan warga setempat, pekerjaan berjalan lancar dan cepat.

"Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang diperlukan dalam suatu pembangunan," ujar Jon.

Pelaksanaan TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara sudah memasuki 2 pekan terakhir namun Satgas TMMD dan warga masih melanjutkan pekerjaan pembangunan sasaran fisik.