RUMAH TIDAK LAYAK HUNI MULAI DIBONGKAR SATGAS TMMD

RUMAH TIDAK LAYAK HUNI MULAI DIBONGKAR SATGAS TMMD

Kamis, 11 Juli 2019

BITUNG KOMENTAR- Program bedah rumah warga yang tergolong tidak layak huni dilakukan Kodim 1310/Bitung melalui Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, (11/7/2019).

Diawal kegiatan setelah dibukanya kegiatan TMMD, anggota Satgas fokus menggarap sasaran fisik TMMD termasuk salah satunya perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bersama pemilik rumah dan warga setempat, satgas TMMD mulai membongkar rumah milik Keluarga Robby Mangimbulur RT 1 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

Rumah Keluarga Robby Mangimbulur merupakan salah satu dari 2 unit rumah yang akan direhab oleh Satgas TMMD. Kondisinya sangat memprihatinkan, karena selain penyanggah rumahnya yang sudah keropos, dan dinding papan yang sudah rapuh, anggota satgas membongkarnya pun harus ekstra hati hati.

"Kita sudah mensurvey beberapa rumah di desa ini dan memang banyak rumah yang kurang layak huni seperti halnya rumah milik Keluarga Robby Mangimbulur ini, namun dari sekian banyak, hanya 2 unit rumah yang akan kita rehab melalui kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung," terang Dandim 1310/Bitung selaku Dansatgas TMMD 105.

Lanjut disampaikan letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, pembongkaran rumah tak layak huni merupakan bagian dari dilaksanakannya program kerja RTLH oleh Kodim 1310/Bitung.

"Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu yang menjadi sasaran TMMD," pungkas Dansatgas.