WARGA DESA KANONANG LIMA MINTA DEKY LUMINTANG MAJU KEMBALI DALAM PILHUT SERENTAK

WARGA DESA KANONANG LIMA MINTA DEKY LUMINTANG MAJU KEMBALI DALAM PILHUT SERENTAK

Selasa, 16 Juli 2019
MINAHASA KOMENTAR – Mengacu pada edaran Gubernur  terkait Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) secara serentak di Sulut Oktober 2019 mendatang.
Adanya edaran ini membuat warga masyarakat mulai memunculkan dukungan buat figure yang akan ditampilkan nanti.

 Seperti halnya warga masyarakat di Desa Kanonang Lima Kecamatan Kawangkoan Barat, yang secara terang-terangan meminta kepada figure mantan Hukum Tua Deky Lumintang untuk maju kembali dalam kenca PIlhut di tahun 2019 berjalan ini.

“kami sebagai warga masih sangat berharap figure   Deky (Alo panggilan akrabnya - red) untuk tampil sebagai calon Hukum Tua mendatang.  Soalnya beliau, sangat dekat dan sudah terbukti pengabdiannya buat kami masyarakat. Kami sebagai masyarakat butuh bukti bukan hanya janji,”ungkap  warga setempat.

Sementara di tempat terpisah mantan Hukum Tua D.Lumintang ketika dimintai keterangan mengatakan, secara jujur  kami tidak lagi akan mencalonkan diri sebagai calon hukum tua, namun karena desakan masyarakat yang sangat kuat,  tentu harus dihargai dan dihormati.

"Satu jawaban kami untuk masyarakat. Jika Tuhan berkenan dan mengijinkan kami untuk maju sebagai calon kami tak bisa berbuat banyak. Mari kita gumuli bersama agar apa yang menjadi harapan masyarakat berkenan dimata Tuhan, "ujar Lumintang.

Ditambahkannya pula, dirinya punya harapan agar suasana di tengah masyarakat tetap berjalan secara kondusif, agar melalui Pilhut seluruh masyarakat dapat bersatu dan tidak terkotak - kotak." Jaga kerukunan antar sesama warga sehingga tercipta sebuah desa yang aman dan harmonis di Desa tercinta kita yakni Desa Kanonang Lima. (Ferry Otta)