Headlines News :
Home » » Timbunan Longsor Di Desa Blongkot Berhasil Disingkirkan, Akses Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Timbunan Longsor Di Desa Blongkot Berhasil Disingkirkan, Akses Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Written By Komentar News on Minggu, 11 Februari 2018 | 15:03


Komentar.co.id Minsel - Setelah bekerja keras siang dan malam, akhirnya petugas berhasil membuka akses jalan trans Sulawesi yang terkena longsor di desa Blongkot Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepada wartawan komentar.co.id,Kepala Balai Pelaksanaan jalan dan Jembatan (BPJN) Wilayah XV Sulut-Gorontalo Riel Mantik melalui pesan Whats Up mengatakan, terhitung mulai pukul 12.30 waktu setempat jalur btersebut sudah kembali bisa dilalui kendaraan.

Meski demikian untuk kendaraan yang bisa melewati jalur tersebut  pihaknya memberikan prioritas bagi kendaraan pengangkut  BBM maupun kendaraan pengangkut bahan pangan, 

” Sudah open traffic pada pukul 12.30 waktu setempat. Yang didahulukan  adalah truk BBM, ‘ ujar Mantik melalui pesan singkatnya.Sementara untuk petugas maupun alat berat yang ada di lokasi tetap  disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan. 

Diketahui sedikitnya  ada tiga lokasi longsor yang terjadi di jalan Amurang-Kaiya-Maelang-Biontong. Sedangkan di Gorontalo sudah terlebih dahulu berhasil ditangani. 

Untuk Desa Blongkot  Km 90 dari Manado terjadinya longsor dikarenakan bukit bergeser sehingga  longsor dari arah  perkampungan dan tertahan di badan jalan sepanjang 350m-400m dengan ketebalan  bervariasi antara 1-3 m eter. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google