Headlines News :
Home » , » Kapolda Bambang Waskito Ajak Keluarga Tanam Pohon Bersama Alumni UGM Manado Dan Forward Sulut

Kapolda Bambang Waskito Ajak Keluarga Tanam Pohon Bersama Alumni UGM Manado Dan Forward Sulut

Written By Komentar News on Sabtu, 06 Januari 2018 | 22:21

Komentar.co.id Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito mengapresiasi kegiatan penanaman pohon oleh  Forum Wartawan ( Forward ) Sulut  bersama  alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Manado  dan Komunitas KAGAMA Peduli Lingkungan di Sulut serta  Komunitas KAGAMA Peduli Masyarakat Sehat yang dilaksanakan  di kawasan God Bless Park Boulevard Sabtu, (6/1-2018).

Kepedulian orang nomor satu di kepolisisan Sulawesi Utara ini ditunjukannya dengan mengajak istri tercinta Deonisya Ruthy Daryani bersama sang putri Axel Aquila Briliandiva yang merupakan salah satu  alumni UGM sekaligus  peraih Cum Laude Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Hubungan Internasional angkatan tahun 2012.

Secara simbolis Kapolda menyerahkan bibit pohon Cempaka kepada anak dari salah seorang  wartawan, kemudian diikuti istri tercinta Deonisya Ruthy Daryani , Asisten I Pemprov Sulut Drs John Palandung dan Asisten II Pemkot Manado Hendrik Warokka.

Dalam sambutannya Kapolda Irjen Pol. Bambang Waskito mengajak bahkan  mendorong masyarakat untuk ikut  memelihara  lingkungan  dan menjaga kelangsungan biota laut.

“Saya senang sekali wartawan dan alumni UGM bisa melaksanakan kegiatan ini karena kami sekeluarga juga adalah pecinta lingkungan. Saya dan isteri adalah diver. Kami melakukan rehabilitasi karang laut, teman-teman wartawan dan alumni UGM melakukan rehabilitasi lingkungan daratan,” jelas Bambang

Sementara perwakilan alumni UGM Manado, Taufik Tumbelaka , mengatakan kegiatan menanam turut melibatkan anak-anak untuk menggerakkan generasi muda peduli terhadap lingkungan.

“Karena alam bumi ini adalah titipan untuk anak cucu sehingga penyelamatan lingkungan harus dilakukan setiap saat di semua tempat. Kerusakan lingkungan akibat pembangunan tidak terkendali perlu diimbangi dengan kepedulian seperti kegiatan menanam pohon hari ini,” ujar Abang Taufik sapaan akrabnya

Ketua Panitia, Jerry Palohoon  menyampaikan terima-kasih kepada Pemprov Sulut melalui Dinas Kehutanan Daerah dan Pemkot Manado ikut membantu pelaksanaan kegiatan.

“Terima-kasih kepada Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyiapkan bibit pohon dan Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan lahan penanaman. Kegiatan menanam perlu dilaksanakan secara reguler tentu disertai penyediaan bibit dari instansi terkait,” tandas Jerry Palohoon.

Diketahui Kegiatan penanaman pohon diawali dengan melaksanakan jalan sehat dengan  para jurnalis  dimulai  dari depan ex kantor DPRD Sulut  Sario. 

Dalam kesempatan tersebut  Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito,  turut didampingi   Asisten I Pemprov Sulut, Drs John Palandung, Asisten II Pemkot Manado Hendrik Waroka, CEO PT Bank BNI (Persero) Tbk Kanwil Manado Eko Setiawan, Kepala Penerangan (Kapen) Kodam XII Merdeka, Kadis Kehutanan Kota Manado, para alumni UGM Manado serta masyarakat umum. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google