Notification

×

Iklan

Iklan

Kompol Andi Sukristiyanto, Tegaskan Jika Admnistrasi Lengkap, BPKB Cepat Selesai .

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-05-17T09:59:37Z

 


MANADOKOMENTAR - Kasubdit Regident Polda Sulut, Kompol Andi Sukristiyanto, mengatakan bahwa dalam melayani permintaan masyarakat terkait pembuatan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor(BPKB) dapat diselesaikan secepatnya jika Surat-surat admnistrasi lengkap.


" Ini berdasarkan ketentuan yang berlaku, untuk siapa saja yang ingin melakukan pembuatan BPKB yang baru, dan perpanjangan BPKB." jelas Kompol Andi kepada awak media, Rabu 17/5, diruang kerjanya.


Kompol Andi yang pernah bertugas di provinsi NTT ini menghimbau bagi masyarakat jika ingin melakukan pembuatan BPKB harus disiapkan sesuai ketentuan yang berlaku.


" Jika ada keterlambatan BPKB itu disebabkan ketersediaan stok Blangko, selama ini kami mengajukan permintaan ke mabes polri, dan arahan bisa ditambah stok Blangko dari wilayah lain, seperti Kendari Sulawesi tenggara, Sulteng jika daerah tersebut kelebihan stoknya." ujar calon Kombespol tersebut.


Begitu pula Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) dapat diproses jika surat permohonan lengkap.


Dia juga mengatakan baik BPKB maupun STNK biasnya banyak permintaan diakhir tahun jelang hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru." Permintaan masyarakat atau konsumen  terkait BPKB dan STNK  yang baru." tambahnya.(jv)

×
Berita Terbaru Update