Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Perusakan Pagar Di Desa Rumoong Bawah. TAMBURIAN : Polisi Harus Respon Cepat Menangkap Pelaku Perusakan

Rabu, 19 April 2023 | 07:12 WIB Last Updated 2023-04-18T23:12:37Z

 


AMURANG KOMENTAR - Pengerusakan bangunan pagar milik warga Desa Rumoong Bawah,jaga 1 kecamatan Amurang Barat kabupaten Minsel, Rabu (18/4/2023).
Dari penelusuran Media ini, peristiwa itu terjadi pada, Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 10.00 pagi WITA.
Diketahui pagar Rumah yang dirusak tersebut merupakan milik dari,  Merill.L.Tamburian ,SH .M.Kn (52). 
Saat dikonfirmasi, pihak korban menduga, sekitar enam orang ,yang melakukan pengerusakan tersebut merupakan suruhan dari tetangganya berinisial MT.



Penghancuran pagar sepanjang 35 meter dengan ketinggian rata-rata 2,5 meter itu berlangsung cepat.
Atas kejadian itu, pihak korban (Meril) Menyuruh saudaranya Theo Karepu langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Amurang. Pemilik Bangunan tersebut juga berharap, aparat kepolisian bergerak cepat menangkap tersangka dan mengungkap motif di balik pengerusakan.
"Sudah kita lapor polisi hari itu juga tertanggal 1 April 2023, di Polsek Amurang terus sampai sekarang belum ada tindakan," ujar Karepu.

Pasalnya oknum-oknum tersebut tanpa ada alasan yang jelas telah melakukan pengrusakan,Saat di konfirmasi media ini via hand phone seluler ,Meril Tamburian menyampaikan saat kejadian korban telah melaporkan pengrusakan tersebut ke pihak kepolisian Polsek Amurang.
"saya ingin dilaksanakan proses hukum seadil adilnya terhadap tindakan ini dan di proses oknum-oknum yang melakukan pengrusakan.Selain itu laporan yang sudah di layangkan sejak beberapa Minggu, di anggap lamban karna sejauh ini belum ada satu tersangka yang di tetapkan atau di tahan."kata Meril juga seorang Notaris senior di Jakarta.

Ditambahkan,berhubung para tersangka belum ditahan Semoga pihak Kepolisian juga bisa menjamin tidak akan terjadi tindakan serupa ataupun mereka tidak melarikan diri"tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Amurang IPTU Jotje  Pajow,SE mengaku telah menerima laporan dari korban pengerusakan bangunan di Desa Rumoong Bawah jaga satu,Kecamatan Amurang Barat.
"Benar, kita sudah terima laporan terkait kasus pengerusakan pagar rumah milik warga Desa itu.Tentu  kita akan melakukan tindak lanjut proses lidik. Kita juga nanti akan melakukan pemanggilan saksi-saksi terkait pengerusakan tersebut," ujarnya.  (Dotu)





×
Berita Terbaru Update