Notification

×

Iklan

Iklan

Tagana Manado Gelar Buka Puasa Bersama

Rabu, 19 April 2023 | 19:20 WIB Last Updated 2023-04-19T11:28:42Z

 


MANADOKOMENTAR - Ketua Forum Taruna Siaga Bencana(Tagana) kota Manado Brando Mawitjere kepada awak media Komentar.mengatakan dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri, Tagana Manado menggelar buka puasa bersama dirumah kopi delapan Manado, Rabu 19/4,sore.


Lanjut Brando, hal ini sudah merupakan agenda rutin dari Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Manado setiap tahun di Bulan Ramadhan untuk berbuka puasa bersama seluruh personil Tagana Manado sebagai bentuk menjalin tali silahturahmi antara sesama personil Tagana Manado.


"Dibulan suci ini juga menjadi ajang bagi kita untuk saling introspeksi diri dan saling memaafkan, dan makna dari kegiatan positif ini juga bisa lebih momotivasi Tagana Manado dalam menjalankan panggilan sebagai relawan kebencanaan yg membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan bencana baik pra bencana, saat tanggap darurat bencana, maupun pasca bencana. Semoga agenda ini akan terus bisa berlangsung secara continue setiap tahun." jelas Brando.


Sementara Kepala Bidang(Kabid) Linjamsos kota manado John Lubis menyampaikan bahwa buka puasa Tagana ini untuk menjalin hubungan Silaturahmi antar anggota Tagana." Menjalin hubungan dan mempererat antar anggota Tagana, juga saling menghormati antar umat beragama dalam tubuh Tagana Manado." ujar Kabid Linjamsos dinas sosial kota Manado.


Dia juga mengatakan program-program Tagana tahun berjalan dengan baik."Setiap Kebencanaan baik bencana alam maupun bencana sosial di kawasan Manado ini Tagana Manado selalu ikut proaktif menangani bencana." ujarnya.


Di lain pihak, Ketua Tagana Sulut yang juga Bendahara Manado mengatakan, Kami melakukan buka puasa bersama ini  bertujuan dalam rangka kesetiakawanan sosial antar anggota Tagana.


Kami Tagana Manado tetap solid dalam kebersamaan, lewat buka puasa ini akan memperkuat hubungan persaudaraan diantara Tagana " ungkap Bung Igah. 


Hadir dalam buka puasa, Kabid Linjamsos Manado John Lubis, Ketua Tagana Manado Brando Mawitjere, Ketua Tagana provinsi, Glend Rindengan, Ketua panitia Samsuri masloman, mantan Tagana Rocky Mende, anggota-anggota Tagana Manado, Melky Moningka, Plt kepala seksi bencana sosial dinas sosial, Jemmy Tendean staf dinsos.  (jv)

×
Berita Terbaru Update