Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Lacak Terduga Pelaku Tabrak Lari di Tompaso Pakai Cell Dump

Rabu, 29 Maret 2023 | 21:01 WIB Last Updated 2023-03-29T13:38:59Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Polres Minahasa terus bekerja keras untuk mengungkap kasus dugaan tabrak lari yang menyebabkan wartawan Tribun Manado Riyo Noor meninggal dunia. 


Hal itu dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa melalui Kabag Ops AKP Rudy Repi, Rabu (29/3/2023) di ruang kerjanya.


"Upaya yang sedang dilakukan saat ini adalah melacak nomor telepon yang berada disekitar lokasi kecelakaan pada waktu tersebut. Timsus Polres Minahasa dibantu personil Intelkam Polda Sulut menggunakan alat pelacak Cell Dump," ungkap Repi.


Cell dump lanjut dia, merupakan alat pelacak yang digunakan Tim Siber Polri sebagai data dokumen digital. Teknologi ini mampu memperoleh data Base Transceiver Station (BTS) di sekitar lokasi kejadian, dengan alat Cell Dump ini akan dapat diketahui siapa saja yang ada di lokasi kejadian (TKP) melalui handphone (HP).


Ia menyebutkan, Polres Minahasa dibantu personil dari Polda Sulut sudah melacak sejumlah nomor telepon disekitar peristiwa tabrak lari tersebut.


"Jadi upaya saat ini yang kita lakukan adalah dengan melacak aktivitas telepon diwaktu sebelum dan sesudah terjadinya peristiwa kecelakaan dilokasi Desa Tompaso tersebut," ia menjelaskan. 


Dari hasil pelacakan, kata dia, telah ada sejumlah nomor yang sudah dikantongi di selang waktu peristiwa kecelakaan itu terjadi.


"Kita masih terus selidiki dan mencocokan dengan rekaman CCTV, apakah aktivitas telepon pada jam saat itu berkaitan dengan kasus tabrak lari diwaktu yang sama," ujarnya.


Ia berharap, mudah mudahan tiga hari kedepan itu bisa ditemukan. Apabila setelah dicek keluar nomor yang diduga milik pelaku, sudah jelas pasti itu tersangkanya. 


"Kami akan berusaha semaksimal mungkin mengungkap kasus ini. Timsus juga saat ini tengah bekerja intensif untuk mencari pelaku serta mengumpulkan berbagai keterangan dari para saksi," tambahnya.


Kabag Ops yang juga Ketua Timsus Pengungkapan kasus tabrak lari wartawan Tribun Manado itu menambahkan, bagi masyarakat yang melihat mobil jenis Toyota Agya warna hitam tahun 2019 dengan ciri ciri bagian bumper depan sebelah kanan hancur, maupun ciri-ciri bekas kecelakaan agar melaporkan ke pihak kepolisian.(nes)

×
Berita Terbaru Update