Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Tomohon Terima Penghargaan Adipura

Rabu, 01 Maret 2023 | 01:16 WIB Last Updated 2023-02-28T17:17:00Z


Tomohon, Komentar.co.id -
Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali meraih penghargaan  Adipura Atas Kinerja dalam Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Tahun 2022.


Penghargaan  Adipura itu diterima Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya MSc, pada penganugerahan penghargaan Adipura 2022 yang dirangkaikan kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Auditorium Dr Sudjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, selasa (28/2/2023).


Sebagai informasi, penilaian terhadap kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan di Kota Tomohon tersebut dilaksanakan pada Bulan Oktober 2022 lalu.


Program Adipura itu bertujuan untuk mendorong kepemimpinan dan komitmen pemerintah Kabupaten/Kota serta membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menselaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.


Pelaksanaan program Adipura 2022 itu, dilaksanakan di 258 Kabupaten/Kota se Indonesia, atau 50,2 % dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.


Walikota Tomohon,Caroll J A Senduk, didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg Jeand'arc Senduk-Karundeng mengatakan, penghargaan yang diterima  ini merupakan hasil kerja keras masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon serta para pemangku kepentingan di Kota Tomohon. 


"Untuk itu kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, dengan harapan hasil yang sudah dicapai ini akan kita tingkatkan agar di tahun-tahun yang akan datang Kota Tomohon dapat memperoleh penghargaan Adipura bahkan Adipura kencana," ujarnya.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon, marilah kita jadikan hidup bersih dan hidup sehat itu menjadi "habit" atau kebiasaan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan tentu hal ini sangat penting untuk kita dilakukan," tambahnya.


Turut hadir : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jhon Kapoh SS MSi bersama Kabag Prokopim Christo Kalumata SSTP dan Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Retribusi Persampahan Denny J.J Mangowal, S.Sos. (SRDK)

×
Berita Terbaru Update