Notification

×

Iklan

Iklan

Tinjau Kerja WBP, Kalapas Tondano Bangga Warga Binaan Hasilkan Produk Berkualitas

Rabu, 01 Maret 2023 | 19:06 WIB Last Updated 2023-03-01T11:10:27Z



Minahasa, Komentar.co.id -
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut Yulius Paath didampingi Kasubsi Giatja Jerry Djarang, meninjau program pembinaan kemandirian kegiatan kerja (giatja) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rabu, (01/03/2023).


Dalam kesempatan itu, Kalapas Yulius Paath memberikan arahan dan bimbingan bagi warga binaan. 


Kalapas mengatakan, hari ini ia meninjau secara langsung pembinaan kemandirian warga binaan dan melihat warga binaan melakukan pengelasan rangka untuk meja dan kursi, selain itu ada juga yang membuat furniture meja dan kursi klasik dari bahan kayu.


Menurutnya, pembinaan kemandirian tersebut dilaksanakan di ruangan dalam Lapas, begitupun dengan  pengelasan, namun untuk pembuatan furniture itu dilaksanakan di ruangan bengkel kerja.


Selain meninjau secara langsung pembinaan kemandirian, tambahny, saya juga memberikan arahan dan bimbingan terkait pengelasan dan meubelair bahkan sampai mempraktekan untuk dijadikan pedoman oleh WBP.


"Saya sangat bangga kepada warga binaan kami, karena ilmu yang mereka dapatkan dari program pembinaan yang telah Lapas Tondano laksanakan selama ini dapat menghasilkan produk-produk yang berupa furniture dengan kualitas yang bagus," tambahnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update