Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Manado Gelar Tatap Muka dengan Pemuka Agama

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:39 WIB Last Updated 2023-04-04T14:50:23Z


MANADO KOMENTAR-Pemerintah kota Manado menggelar tatap muka dengan pengurus BKSAUA dan sejumlah pemuka agama, Kamis(21/03/2023) di Ruang Serbaguna kantor Walikota Manado.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw itu, jugandihadiri olehb pimpinan BI Wilayah Sulut,  asisten I Heri Saptono, Kabag Kesra Otniel Tewal, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol, Presidium BKSAUA Kota Manado, Ketua MUI, Ketua Baznas serta para Tokoh Agama. 



Tatap muka itu dibuka dengan laporan oleh Ketua BKSAUA Kota Manado, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut,  yang menjelaskan tentang beberapa program yang akan dilaksanakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sulawesi Utara.


Walikota menyampaikan ucapan terima kasih dengan terciptanya kerukunan di Kota Manado.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyinggung penyanpaian Menko Polhukam Prof. Dr. Mahfud M.D yang menyatakan Manado adalah Laboratorium dan Taman Sari Indonesia. 

Pada kesempatan ini Wali kota juga menyampaikan ucapan selamat kepada umat Hindu yang melaksanakan kegiatan keagamaan Nyepi serta menyampaikan selamat menyambut Bulan Puasa bagi Imat Muslim. 


Walikota pilihan rakyat kota Manado itu, juga menyentil kondisi menghadapi tahun politik dimana terdapat kelompok orang yang mungkin menjual agama dalam rangka kegiatan politik. 

Disisi lain, Walikota meminta tokoh agama untuk meredam oknum yang menggunakan agama untuk kepentingan politik.


Sekaligus mendorong masyarakat lewat umatnya agar memiliki etos kerja tinggi. "Jangan ciptakan generasi malas, generasi yang hanya bercita-cita jadi THL, generasi proposal dan tidak memiliki etos kerja, jadi hal ini harus didorong dan meminta campur tangan tokoh agama," kata Walikota.



Mengenai era digitalisasi, Walikota berharap, masyarakat memanfaatkan era digitalisasi  secara maksimal supaya kerja-kerja semakin efektif dan efisien. 

"Kondisi ekonomi dan kondisi perbankan harus kuat dengan bagaimana kita menciptakan kerja-kerja berguna seperti program mari jo ba kobong dan lain sebagainya," jelas Wali Kota.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update