Notification

×

Iklan

Iklan

Didampingi Ketua TP-PKK, Walikota Manado AA, Resmikan Klenteng HOK TEK CIN SIN

Selasa, 21 Februari 2023 | 19:31 WIB Last Updated 2023-02-21T12:21:41Z


MANADO KOMENTAR-Tempat Ibadah Tridharma atau yang santer disebut Klenteng HOK TEK CIN SIN di Paal IV Manado, diresmika  Walikota Manado Andrei Angouw Selasa (21/02-2023).




Kedatangan Walikota di lokasi tersebut, turut didamping Istri Tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua Tim Penggetak PKK Kota Manado.




Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin, dirangkaikan dengan Kelahiran Yang Suci Hok Tek Cin Sin. 



Beberapa saat Walikota tiba ditempat itu, kemudian meresmikan Klenteng Hok Tek Cin Sin yang bditandai dengan pengguntingan pita serta tanda tangan prasasti pembanguan gedung Klenteng.



Setelah doa pembukaan disampaikan laporan kegiatan termasuk laporan rehabilitasi Klenteng akibat terdampak banjir 27 Januari Waktu lalu, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada salah satu petugas yang sudah cukup lama di Klenteng ini.



Walikota berharap, dengan diresmikan Klenteng Klenteng tersebut, umat yang sembayang bisa melakukannya dengan baik sekaligusb menciptakan  persaudaraan di Kota Manado, khususnya dengan umat dan masyarakat lainnya disekitar Klenteng. 



Bahkan Walikota berharap agar kegiatan seperti ini dapat mengundang tokoh agama lain disekitar, seperti misalnya ada beberapa Gereja di sekitar Klenteng, Mesdjid, Gereja Katolik dan sebagainya.




"Kalau para tokoh agama berhubungan dan berkomunikasi dengan baik maka kerukunan akan terjaga dengan baik," kata Walikota. "Kalau Komunikasi antar tokoh agama terbangun dengan baik, maka hoax dan ekses negatif lainnya yang berkembang ditengah masyatakat akan terhindar dengan sendirinya," tambah Walikota.


Selesai sambutan, Walikota, Kanwil Agama Sulut dan para undangan melakukan foto bersama didepan Klenteng. Selanjutnya Wali Kota dan rombongam serta undangan melakukan tinjauan lokasi  Klenteng dari lantai 1 sampai 3.



Hadir dalam acara Pimpinan Agama Budha Sulut, Kanwil Agama Sulut, pimpinan TITD Hok Tek Cin Sin, Camat Tikala Henry Kontu, Kapolsek dan Danramil Tikala, Babinsa, Lurah Paal IV, ketua-ketua lingkungan serta undangan lainnya.



Joppy Senduk

082123519449

×
Berita Terbaru Update