Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Royke Roring Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes

Selasa, 21 Februari 2023 | 21:21 WIB Last Updated 2023-02-21T13:37:01Z



Minahasa, Komentar.co.id --

Hadiri acara puncak Peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) se-Dunia tahun 2023, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, menerima sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes RI, Selasa (21/2/2023) di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.


Sertifikat itu diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan (Kemenkes) RI, Budi Gunadi Sadikin didampingi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kemenkes, Dr dr Maxi Rein Rondonuwu MARS.


Sebagai informasi, Frambusia adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri dan sangat menular. Penyakit itu rata-rata terjadi di negara wilayah tropis yang memiliki sanitasi buruk dan banyak menyerang anak-anak usia kurang dari 15 tahun. 


Bupati Royke Roring, melalui Kadis Kominfo Maya Kainde mengatakan, penerimaan sertifikat ini membuktikan bahwa sanitasi di Kabupaten Minahasa itu sangat baik.


"Penerimaan sertifikat ini membuktikan bahwa kondisi sanitasi di Kabupaten Minahasa  itu sangat baik, meskipun kondisi cuaca kurang mendukung," kata Kainde.


Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk stakeholder yang sudah bekerja sama dalam mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.


"Untuk mempertahankan status bebas Frambusia, tentunya harus menjaga kesehatan melalui pembangunan kesehatan yang berwawasan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," tambahnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update