Notification

×

Iklan

Iklan

Mayjen Denny Tuejeh: PWI Sulut Mampu Ciptakan Iklam Media Mencerdaskan Bangsa

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:28 WIB Last Updated 2022-10-20T06:53:42Z

 

 



MANADO KOMENTAR-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia PWI-Sulut dipimpin langsung Ketua Drs. Vouke Lontaan, bertemu dengan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI A. Denny Tuejeh lewat agenda bernama Audiensi.



Rombongan PWI Sulut itu disambut baik oleh Jendral bintang dua bertempat di ruang kerja Pangdam, Rabu (19/10/2022).



Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sulut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam yang sudah menerima pengurus PWI Sulut.




Menurut Lontaan,  PWI dan TNI memiliki hubungan kekeluargaan yang tidak dapat dipisahkan mengingat Pers adalah pilar ke-empat yang bertugas melakukan penyebaran informasi untuk kepentingan negara dan bangsa.



"Pers dalam hal ini PWI dan TNI adalah dua pilar yang tidak terpisahkan. TNI sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan PWI sebagai lembaga pengawas yang juga bertugas menyebarluaskan informasi. Jadi perlu dijaga kemitraan antara kami,"ujar Lontaan.




Lanjut kata Lontaan, TNI dan PWI Sulut perlu adanya sinergitas sekaligus menjadi mitra strategis untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang damai yaitu melalui pemberitaan berimbang guna menciptakan situasi yang kondusif.



Menanggapai pernyataan Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memberikan apresiasi atas langkah PWI yang senantiasa menjaga kemitraan dengan TNI, dengan mengunjungi Makodam.




 “Karena lembaga seperti PWI ini memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan profesionalisme jurnalistik, sekaligus melahirkan suatu iklim media yang mencerdaskan bagi bangsa.”imbuh Tuejeh.



Sulaturahmi ini kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan dalam suasana santai dan penuh keakraban, berkaitan dengan program-program PWI Sulut, termasuk di dalamnya kegiatan dalam rangka pelaksanaan Pekan Wartawan Nasional (Powarnas) ke XIII yang akan di laksanakan pada tanggal 22-27 November 2022 di Provinsi Jawa Timur, dimana Kontingen Powarnas Sulut akan mengikuti 7 dari 10 cabang olah raga yang akan di pertandingkan antara lain: Atletik, Billiard, Catur, Tenis Meja, Futsal, Game On line PUBG dan Bulutangkis.




Turut hadir mendampingi Pangdam dalam audensi Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav Kapti Hertantyawan, Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P, Sementara Ketua PWI Sulut didampingi oleh Ketua Siwo PWI Herry Rumondor, Sekretaris Siwo Yohanes Batara, Ketua SMSI Meidy Pandean, Bendahara SMSI/SIWO Ain Karundeng dan Sekretaris SMSI Herman Manua.




Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P


Jose

×
Berita Terbaru Update