Notification

×

Iklan

Iklan

Pnt. Recky Lahope: Peran Media Membangun Pertumbuhan Gereja di Hari Kebebasan Pers se-Dunia

Selasa, 03 Mei 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-05-03T03:59:58Z

Pnt. Recky Lahope


MANADO KOMENTAR-Pertumbuhan Iman Jemaat, khususnya Umat Kristen dikalangan Gmim perlu mendapat dukungan dari kalangan pers. Itu sebabnya Pers selaku corong yang efektif perlu mendapat kebebasan dalam mewartakan berbagai kegiatan gereja mulai dari aras Kolom, Jemaat, Wilayah, Rayon sampai kegiatan di aras paling tinggi yaitu tingkat Sinode.


Hal ini diungkapkan Anggota Komisi P/KB Sinode Gmim Pnt. Recky Lahope di Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan, disela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Pertama P/KB Sinode Gmim tahun 2022 pekan lalu. 


Menurtnya, peran pers dalam pertumbuhan Iman Jemaat sudah diwakilkan lewat rekan-rekan Penatua yang terakomodir dalam  Kelompok Kerja (Pokja) P/KB Centre dan Pokja Infokom.


”Saya kira sudah sangat tepat menempatkan sejumlah wartawan senior dalam Pokja Infokom dan P/KB Centre. Ini penting untuk pertumbuhan Jemaat serta perkembangan pelayanan Gmim,”kata Pnt. Lahope.


Dia lalu mengulang kembali pembacaan-pembacaan beberapa pekan lalu, dimana Sinode Gmim memaparkan tentang pembacaan Markus 16. 1-8. Dengan tema dalam pembacaan itu adalah “Jadilah Pewarta Kabangkitan”. Satu pekan kemudian kita juga diperhadapakan dengan pembacaan lewat ayat Alkitab  1 Tesalonika 1. 1-10 dengan tema “Berita Injil Adalah Sebuah Kepastian yang kokoh”




“Jadi pemberitaan tentang kebenaran firman Tuhan sangat penting. Nah....berita tentang kelahiran lalu mengalami siksa, penyaliban sampai kebangkitan Yesus kristus serta kebenaran firman Tuhan yang lain akan menjadi komsumsi publik. Artinya tidak hanya menjadi komsumsi para Jemaat yang saat itu mengikuti Ibadah di Gereja. Itu sebabnya, lewat peringatan Hari Kebebasan Pers Internasional ini, kita perlu memberikan ruang khusus kepada rekan-rekan Wartawan yang mengisi Pokja Infokom dan P/KB Centre untuk berimprofisasi menyampaikan kebenaran Firman Tuhan sebagaimana tujuan kita sebagai Jemaat Gmim,”tegas Pnt. Recky Lahope.


Disisi lain, Perlu untuk segera menyiapkan sekretariat untuk dua pokja tersebut, agar mereka segera melaksanakan tugas pelayanan serta janji Iman mereka sesuai tupoksi.


Dia mengaku bahwa berbagai fasilitas penunjang untuk Pokja Infokom dan P/KB Centre menjadi salahsatu pembicaraan penting bersama seluruh jajaran P/KB Sinode Gmim dalam hal ini Ketum, Pnt. Maurits Mantiri, Waketum Pnt. Pnt. Rommy Pondaag, Sekum Pnt. Reza Rumambi dan Bendum Pnt. Joubert Dondokambey.


“Saya menghimbau kepada seluruh rekan-rekan Wartawan yang mengisi Pokja Infokom dan P/KB Centre untuk terus berkarya untuk kemuliaan nama Tuhan,”tandasnya.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update