Notification

×

Iklan

Iklan

Dinkes Sulut, Gandeng Sekolah Pendidikan Khusus Autis, Gelar Pagelaran Seni Dan Pameran

Sabtu, 07 Mei 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-05-07T16:19:48Z

 


MANADO KOMENTAR - Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan sekolah pendidikan khusus autis menggelar kegiatan peduli autis dengan acara yang berthemakan pagelaran seni dan pameran hasil karya siswa, di Manado Town Squer(Mantos,3).kawasan jalan boulevart Manado Sabtu,7/5.2022.


Diketahui, anak-anak autis yang secara fisik mereka mengalami keterbatasan komunikasi maupun  prilaku, kendati begitu mereka terus mendapat perhatian secara khusus dari pemerintah daerah provinsi Sulut, untuk diberdayakan dan dimampukan berkarya seperti kebanyakan anak normal lainnya.


Acara yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr.Debby Kalalo yang mewakili Gubernur Sulut, mengatakan, dihari autis sedunia ini diharapkan masyarakat lebih mengerti dan lebih memahami, tentang anak autis dengan segala kekurangan dan kelebihan.


" Sehingga mereka bisa lebih diterima dilingkungan teman-temannya dan masyarakat. Ujar dr. Debby Kalalo kepada Komentar.co.id, 


Lanjut, dalam rangka peringati hari peduli autisme sedunia ini, selain digelar pagelaran seni dan pameran, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat secara gratis."Kegiatan ini merupakan media sosialisasi yang baik bagi masyarakat umum." tuturnya


Acara yang mendapat perhatian dan apresiasi masyarakat dihadiri Kadis kesehatan provinsi dr. Debby Kalalo, dan jajaran dinas kesehatan provinsi Sulut, sekolah pendidikan khusus autis, pihak orang tua dan anak-anak autis.


*Jovan*





×
Berita Terbaru Update