Notification

×

Iklan

Iklan

Terima DAK 10 Milyar, UPTD RS Manembo-nembo Tipe C Bitung Benahi Alat Kesehatan

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:47 WIB Last Updated 2022-03-03T09:49:01Z

BITUNG KOMENTAR-UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Manembo-nembo Tipe C Kota Bitung hingga saat ini masih terus berupaya mempertahankan pelayanan terbaik untuk kemudahan pasien yang memilih berobat di rumah sakit tersebut.


Hal ini dibuktikan dengan pengajuan anggaran sekitar Rp10 milyar untuk melengkapi berbagai fasilitas dan alat kesehatan (alkes) di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Manembo-nembo Tipe C Kota Bitung melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) dan dana bantuan (Daba) dari pemerintah Pusat.


"Permintaan pada Tahun 2021 menyangkut alat kesehatan yang sudah ketinggalan guna membeli perlengkapan medis untuk rumah sakit ini," ujar Direktur RSUD Manembo-nembo, dr Lidya Tulus kepada komentar.co.id., Kamis (3/3/2022).


Lanjut Tulus, Permintaan bantuan menyangkut alat kesehatan yang sudah ketinggalan ternyata sudah direspon dengan sangat baik oleh pak Gubernur Sulut Oly Dondokambey. 


 "Kami sangat berterima kasih, sehingga untuk saat ini kebutuhan RSUD Manembo-nembo Kota Bitung bisa dicukupkan sesuai dengan permintaan. Bahkan, saat ini ada program inovasi sementara disiapkan untuk kesehatan pelaut, yang disupport juga oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut," kat Lyda Tulus.


Ditambahkan dia, bahea hal ini sudah disampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (18/01/2022). 


"Dinas Kesehatan Sulut dipimpin kepala dinas dr Debie Kalalo selaku pihak eksekutif. Dengan para legislator dari Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, James Tuuk, Braien Waworuntu, Yusra Alhabsyi dan Melky Jakhin Pangemanan," ungkap Tulus.


×
Berita Terbaru Update