Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Lopana Satu Salurkan 104 Penerima BLT Dana Desa Tahun 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-03-22T17:09:28Z

  





AMURANG KOMENTAR - BLT Dana Desa 2022 adalah salah satu program pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di desa.


Pemerintah desa Lopana satu mulai menyalurkan BLT dana desa Untuk masyarakat Lopana satu  Kecamatan Amurang Timur  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan di Kantor desa Lopana Satu, selasa (22/03/2022).




Dari jam 11.00 WITA, masyarakat  yang ada di desa Lopana satu , mulai memadati kantor hukum tua.

Hukum tua desa Lopana Satu Grace Kandoli.SE  mengatakan kepada masyarakat Lopana satu bahwa untuk penerimaan bantuan kali ini wajib di vaksin dan menunjukan kartu vaksin,BLT dana desa ada 104 keluarga yang akan menerina bantuan ini tiga bulan sebesar 900rb.


"Kalau ada masyarakat yang belum divaksin, silahkan langsung di vaksin di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah desa yang berkerja sama dengan Puskesmas Amurang Timur,"ujar Kandoli.


Lanjut hukum tua penerima keluarga manfaat harus di vaksin,pemerintah pusat sudah mengeluarkan edaran bahwa  keluarga penerima BLT syarat utama sudah di vaksin untuk menunjang program pemerintah pusat,juga kabupaten teristimewa desa kita ini.

" bukan cuma yang bersangkutan atau penerima bantuan yang di vaksin harus satu garis di kartu keluarga (kk) nama -nama yang ada di kartu keluarga harus di vaksin,kalau ada penerima berhalangan sakit nanti bendahara desa yang akan ke Rumah."ujar hukum tua Grace.


Ditambakanya kuntua berharap mari kita gunakan bantuan ini sebaik mungkin mari kita berbelanja di warung-warung yang ada di desa kita sendiri secarah tidak langsung kita sudah membantu usaha mereka,harga tidak jauh berbeda dengan pasar semoga bantuan ini bermanfaat dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat penerima BLT."ungkap Kandoli. 


Ketua PMD desa Lopana satu Ferry Febby Ratu menyatakan bahwa APBN tahun 2022 penggunaan dana desa telah diatur penggunaannya. Sebanyak 40 persen dari dana desa dipersiapkan untuk BLT Dana Desa 2022.

Selain itu, BLT Dana Desa 2022 juga ditargetkan bagi keluarga miskin yang belum tersentuh BLT lainnya. Keluarga penerima manfaat tidak terdaftar sebagai penerima BLT PKH, dan Kartu Prakerja, dan BLT BPNT."ujar Ratu.


Wisky Sumenda penerima BLT kepada wartawan mengatakan dirinya dan kedua anaknya divaksin dahulu baru menerima Bantuan

"Saya dan anak-anak mengikuti petunjuk dari pemerintah untuk melakukan vaksinasi sebelum menerima Bantuan ini, untuk vaksin kali ini saya sudah vaksin yang kedua,"kata Wisky.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update