Notification

×

Iklan

Iklan

Nakes Lantamal VIII Terus Berikan Vaksin COVID-19 Kepada Masyarakat

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-03-01T11:02:23Z

 




MANADO KOMENTAR - Tenaga   Kesehatah (Nakes) yang terdiri dari dokter, perawat dan vaksinator Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado beserta jajarannya terus memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di daerah-daerah yang menjadi wilayah kerja Lantamal VIII. Selasa (1/3).


Seperti yang dilaksanakan Nakes Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo dibantu beberapa prajurit sebagai pengamanan, pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Huangobotu, Kota Gorontalo dan berhasil memberikan vaksin kepada 51 orang terdiri dari sembilan orang menerima dosis pertama, 21 orang dosis kedua dan 21 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.


Selanjutnya Nakes Lanal Tahuna yang menggelar vaksinasi Covid-19 di Balai Kesehatan, berhasil memberikan vaksin kepada 22 orang, empat orang menerima dosis kedua dan 18 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.


Demikian juga vaksinasi yang dilaksanakan Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal Vlll, berhasil memberikan vaksin kepada12 orang, tujuh orang menerima dosis kedua dan lima orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Sedangkan Nakes Lanal Tolitoli yang menggelar vaksin di dalam pangkalan berhasil memberikan vaksinasi kepada enam orang baik dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin Pfizer.


Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, menyampaikan bahwa selama pandemi belum berakhir, Lantamal VIII beserta jajarannya akan terus mengerahkan Nakesnya untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat baik vaksinasi di pangkalan maupun di luar pangkakan. Hal ini semata-mata dilakukan untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19. Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selalu berkordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update