Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum PJ Kumtua Desa Lelema di Duga Persulit Anak Berprestasi Dalam Pengurusan Berkas

Kamis, 16 Mei 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-05-16T13:02:03Z


MINSEL KOMENTAR - Salah satu pelajar berinML (17) asal Desa Lelema mengurungkan niatnya untuk mendapatkan beasiswa yang merupakan harapan bagi setiap pelajar.


Pasalnya, dalam pengurusan berkas untuk mendapatkan beasiswa tersebut seperti Surat Keterangan Penghasilan orang tua, di sinyalir oknum Hukum Tua Desa Lelema, sengaja mempersulit dalam pengurusan surat keterangan pelajar tersebut.


Kepada media ini, ML menyampaikan kekesalannya, akibat ulah oknum Hukum Tua Desa Lelema Allan Maindoka, dirinya sudah tidak bisa lagi mendapatkan beasiswa yang selama ini dia harapkan.


“Saya terpaksa mengurungkan niat untuk melanjutkan pengurusan beasiswa karena terlambat memasukan dokumen pendukung yaitu surat keterangan penghasilan orang tua, karena penerimaan berkas sudah ditutup.Padahal bantuan beasiswa tersebut sangat saya butuhkan untuk melanjutkan studi saya."ucapnya kesal.


ML,tersebut menjelaskan, bahwa dirinya tidak tahu apa alasan oknum Hukum Tua Desa Lelema ini,sengaja  mempersulit ketika dirinya meminta surat keterangan pendukung untuk melengkapi syarat mendapatkan beasiswa tersebut.


“Saya tidak mengerti apa maksud Hukum tua mempersulit dirinya, padahal saya pernah beberapa kali mengharumkan nama Desa Lelema dengan membawa penghargaan, dalam mengikuti lomba-lomba mewakili Desa Lelema serta saya juga aktif dalam salah satu organisasi Desa.” Ujarya.


Sementara itu, beberapa warga Lelema saat ditanya terkait pelajar tersebut, mereka sangat kenal dengan anak yang dimaksud, bahwa memang benar berprestasi baik di sekolah maupun dalam kegiatan-kegiatan yang membawa nama Desa Lelema. Anak tersebut saat ini tinggal bersama Neneknya (oma), dan saat ini untuk menunjang biaya sekolahnya, terpaksa dirinya bekerja di salah satu Toko yang ada di Amurang Minsel.


Akibatnya kejadian ini sempat Viral dan ramai diperbincangkan di media sosial,sehingga Hukum Tua Desa Lelema menerbitkan Surat keterangan yang dimaksud, tapi sangat disayangkan penerimaan berkas beasiswa sudah di tutup.


Sementara itu saat di konfirmasi terkait hal tersebut, Hukum Tua Desa Lelema Allan Maindoka, tidak berada di kantor, begitu juga dengan Sekretaris Desa,hanya ada beberapa perangkat desa yang sedang duduk di ruangan kantor.

Menurut salah satu perangkat kepada media ini mengatakan bahwa Hukum Tua sedang berada di kantor bupati dan Sekdes ada urusan lain.


Dari keterangan staf Desa Lelema, bahwa pembuatan surat keterangan yang di maksud sudah selesai di buat dan saat di bawah ke rumah pelajar tersebut tidak ada orang di rumahnya.


Dijelaskan juga bahwa pelajar tersebut tidak masuk dalam daftar anggota masyarakat di jaga 3 dan jaga 7, tapi saat ditanya apakah pelajar tersebut warga Desa Lelema perangkat desa tersebut mengatakan bahwa benar ia warga desa Lelema dan hal itu di iàkan juga oleh perangkat desa lain.


Ini prestasinya : 

-Duta SMA Provinsi Sulut 2022 Mewakili Ke Tingkat Nasional

-Juara 1 Cerdas Cermat 4 Pilar Tingkat SMA/SMK/MA Se Provinsi Sulut 2022

-Siswa Kristen Berprestasi Provinsi Sulawesi Utara 2021

-Duta GenRe Kab. Minahasa Selatan 2022

-Duta GenRe Provinsi Sulawesi Utara 2022

-Best UMKM ”Cap Tikus” Lomba Fotografi Nasional Oleh Dirjen Bea Cukai Kementrian Keuangan RI 2021

-Perwakilan Provinsi ke tingkat Nasional Olimpiade Bea Cukai Nasional oleh Dirjen Bea Cukai Kementrian Keuangan RI 2022

-Bronze Medal ASEAN Regional Biology Olympiad 2021

-Harapan 1 Lomba Vokal Solo Se Provinsi Sulut 2021 

-Siswa Kristen Berprestasi Sulawesi Utara 2021

-Juara 2 Lomba Debat Ilmiah Pelajar Tingkat Nasional 2021


Prestasi Organisasi & Penghargaan

-Ketua Organisasi PIK-R Desa Lelema 2021-2024

-Pendiri Forum Kerukunan Siswa Antar Umat Beragama (FKSUB) di SMA Negeri 9 BINSUS Manado dan Satu satunya di sulut diakui oleh FKUB Provinsi Sulut dan Kementrian Agama RI.

-Founder Smanix Earth Care Community.

-Pengurus GenRe Kab. Minsel 2023-2025

-Pengurus MPK/OSIS SMA 9 BINSUS Manado 2022-2023


×
Berita Terbaru Update