Notification

×

Iklan

Iklan

Indra Ondang DPRD Bitung Apresiasi Setahun Kepemimpinan MM-HH

Kamis, 03 Maret 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-03-03T06:16:06Z

 


BITUNG KOMENTAR-Hampir masa setahun menjabat, kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar (MM-HH), menjadi catatan penting bagi  legislatif sebagai salah satu mitra kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.


Indra Ondang Anggota DPRD Kota Bitung, menyampaikan, setahun kepemimpinan MM-HH, dinilai relatif mampu menjalankan kepemimpinan yang efektif, terutama upaya untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi Kota Bitung.


"Saya mengapresiasi dua hal tersebut, MM-HH cukup mampu menangani pandemi Covid-19 di Kota Bitung. Mulai dari layanan vaksinasi hingga saat ini MM-HH mampu menumbuhkan inisiatif kerelawanan sosial dengan menggandeng berbagai pihak untuk saling bantu di masa pandemi," ujarnya.


Lanjut Ondang, di masa pendemi covid-19, pemimpin Walikota dan Wawali tidak pernah berhenti bergerak untuk mengajak seluruh masyarakat untuk di vaksin, guna mengurangi penyebaran virus conora. Alhasil pencapaian vaksinasi sudah sangat tinggi di kota Bitung.


Disisi lain kata Ondang kader Partai Nasdem Kota Bitung, Ia berpandangan bahwa pemulihan ekonomi Kota Bitung sudah fokus terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bahkan, UMKM Bitung terus didorong agar survive, termasuk lewat inovasi berbasis digital. Apalagi, sentra-sentra UMKM juga dihidupkan dan diberdayakan.


"Berbagai pelatihan kemajuan UMKM seperti Digital Entrepreneurship Academy (DEA) diadakan MM-HH. Kita harus mengapresiasi kepemimpinan Mm-HH," kata Ondang.


Meski begitu, dia berharap pendemi covid-19 segera berlalu, agar industri pariwisata di kota Bitung kembali normal."Jika pandemi berakhir, maka industri pariwisata akan kembali normal dan banyak sektor yang kembali beroperasi, yang akhirnya dapat memperkuat PAD kita di kota Bitung,"tandasnya.



 

×
Berita Terbaru Update