Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Stafsus Presiden Jokowi, MM-HH Janji Bangkitkan Sektor Perikanan Bitung

Senin, 07 Maret 2022 | 09:02 WIB Last Updated 2022-03-07T01:02:22Z

 


BITUNG KOMENTAR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawa kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM, selaku Wali Kota, dan Hengky Honandar, SE, selaku Wakil Walikota, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.


Kota Bitung beberapa kali dikunjungi oleh pihak eksekutif dan legislatif dari pusat dan daerah-daerah besar lainnya. Selain Presiden RI Jokowi, Kementerian, Anggota DPR RI, DPD dan kepala Daerah lainnya. Kini Kota Bitung kali kedua disambangi oleh staf khusus (Stafsus) Presiden RI, Gracia Josaphat Jobel Mambrasar yang akrab disapa Billy Mambrasar.


Kali ini kedatangan Billy untuk menghadiri Forum Group Discussion (FGD), dengan mengangkat tema bertajuk konsep perikanan tangkap dan terukur yang digelar secara hybrid dari rumah dinas Wali Kota Biung, pada hari Jumat (04/03/2022), yang disambut langsung oleh Maurits dan Hengky, serta Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan.


Dari hasil FGD tersebut, Billy mencatat beberapa point penting,


“Ada beberapa point yang saya catat lewat FGD ini, yakni perbaikan ekosistem terlebih dahulu sebelum pendataan, kemudian aplikasi dari sistem kultur yang nantinya dapat diimplementasikan. Jadi bukan tentang jangan, boleh atau tidak, akqn tetapi aspirasi dari pelaku usaha menengah dan nasional harus di timeline dengan cepat,” ujarnya.


Billy juga menyebutkan adanya sistem yang membuat tingginya operational cost dan tidak seimbang dengan peningkatan kapasitas pelaku usaha menengah dan nasional serta bertentangan dengan tujuan pemerataan.


“Nah, ketidakpastian dalam peraturan perundang-undangan ini yang perlu dicari solusinya,” katanya.


Billy berjanji, hasil FGD tersebut akan disampaikan serta untuk dikomunikasikan langsung dengan Presiden Jokowi,


“Intinya impian Pak Naurits dan Pak Hengky untuk kembali membangkitkan sektor perikanan harus kita dukung. Saya sudah mencatat semuanya. Hal ini akan saya komunikasikan langsung kepada Bapak Presiden dan juga kepada instansi vertikal terkait, termasuk catatan untuk pelaku usaha mengenai pengelolaan lingkungan,” bebernya.


Sementara itu, Maurits mengucapkan terimakasih kepada Billy untuk kedua kalinya datang di Kota Bitung,


“Terimakasih kepada Stafsus Presiden Pak Billy yang mau menbantu Kota Bitung dalam hal perikanan, semoga hasil dari FGD ini secepatnya bisa ditindaklanjuti untuk dicarikan solusinya,” pintah Maurits.


Turut hadir juga dalam FGD tersebut, Kepala dinas Perikanan Pemprov Sulut Tineke Adam, Vice President Krakatau International Port, Emil Fahmi, pejabat di lingkup Pemkot Bitung, Stafsus Wali Kota Bitung, Tim TP3 Sepakat dan peserta FGD lainnya.


×
Berita Terbaru Update