Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Buka Pelatihan Wirausaha Digital

Rabu, 23 Februari 2022 | 18:29 WIB Last Updated 2022-02-23T10:30:08Z

 


BITUNG KOMENTAR-Wali kota Bitung Maurits Mantiri membuka kegiatan Entrepreneurship Digital Academy (DEA) tahun anggaran 2022, di Fave Hotel Bitung, Rabu (23/2/2022).


Dalam sambutannya, Maurits Mantiri mengatakan pelatihan ini sangat baik untuk mengembangkan pengetahuan di dunia digital, apa lagi saat ini digitalisasi sangat penting untuk kemajuan suatu kota.


"Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, apalagi saat ini digitalisasi sangatlah penting untuk kemajuan suatu kota," Katanya.


Tak cuma itu, Wali kota berharap agar pelatihan DEA ini dapat meningkatkan UMKM yang ada di kota Bitung, serta lebih berkembang dan sejahtera.


"Dengan adanya program DEA ini semoga UMKM di kota bitung lebih berkembang dan  meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang ada," sebut Mantiri.


Untuk diketahui, Digital Entrepreneurship Academy (DEA) adalah pembekalan pengetahuan mengenai cara memulai berwirausaha di dunia digital. Ada pelatihan mengenai cara membuat model bisnis, cara membuat konten digital, memasarkan konten secara digital, dan membuat website serta toko digital.


Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Digital Talent Scholarship 2021 merupakan program yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Start-up Lokal. Sasaran program ini adalah mencetak talenta digital di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan target sejumlah 22.500 orang dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.


Dalam kegiatan itu, hadir juga sejumlah pejabat Pemkot Bitung yakni Kadis Kominfo dan sejumlah Staff khusus wali kota.









×
Berita Terbaru Update