Notification

×

Iklan

Iklan

Neldy Kalangi Bersama BPOM Sidak Pasar Girian, Uji Sampel Makanan

Jumat, 11 Februari 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-02-11T01:36:59Z

 


BITUNG KOMENTAR-Antisipasi konsumen dari makanan berbahaya dan beracun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Tangkoko Girian.


Kepala Unit Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bitung Neldy Kalangie turut meninjau sidak pasar demi memastikan makanan yang beredar dipasaran layak dikonsumsi masyarakat.



Selama sidak pasar, BPOM  melakukan uji sampel terhadap puluhan jenis makanan di 15 toko pasar Girian maupun lapak-lapak, hasilnya dinyatakan bebas dari kandungan bahan berbahaya dan beracun, kadaluarsa sehingga aman dikonsumsi.


Meski sejumlah makanan yang beredar dinyatakan bebas dari bahan berbahaya, Kepala Unit Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bitung Neldy Kalangie mengimbau kepada para pedagang agar menjual produk makanan yang berkualitas dan aman dikonsumsi bagi masyarakat.


"Walaupun saat ini bebas dari bahan berbahaya tetap kita harus waspadah. Ya, kita berharap sampai seterusnya bebas dari bahan berbahaya, kadaluarsa hingga aman di konsumsi. Selain itu,  masyarakat sebagai konsumen harus teliti sebelum membeli cek dulu masa berlaku makanan tersebut, kalaupun ada pedagang yang melakukan tindakan curang, persilahkan untuk melapor ke polisi agar dapat diproses sesuai dengan aturan yang berlaku," tutup Kalangie, Jumat (11/02/2020).


×
Berita Terbaru Update