Notification

×

Iklan

Iklan

Kenang Jejak Bung Karno, Puan Letakkan Batu Pertama Patung Sukarno

Jumat, 11 Februari 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-02-11T02:51:19Z

 


BITUNG KOMENTAR-Salah satu agenda kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani hari yakni peletakan batu pertama pembangunan patung Ir.Soekarno di monumen Nasional Trikora Kelurahan Batu Lubang Kecamatan Lembeh Selatan, Rabu (09/02/2022).


Kehadiran Puan didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan disambut sejumlah kepala daerah diantaranya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar.


Puan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung yaitu Wali Kota Ir.Maurits Mantiri, MM dan wakil walikota Hengky Honandar, SE menyiapkan tempat pembangunan patung Presiden pertama RI.


Hal ini menurutnya sangat baik terutama bagi generasi muda agar jangan sampai melupakan sejarah. Sangat mendukung karena operasi Tiga Komando Rakyat (Trikora) tidak dapat dipisahkan dari sosok Soekarno.


Menurutnya, operasi Trikora dicanangkan Soekarno untuk merebut Irian Barat dari tangan penjajah Belanda, “Trikora tidak dapat dipisahkan dari Soekarno sebagai pencetus merebut Irian Barat dan mempersatukan Indonesia," ujar Puan.


Usai melakukan dua agenda itu, Puan Maharani bersama Olly Dondokambey dan sejumlah kepala daerah bertolak ke Lembeh Resort untuk melakukan pertemuan internal.


×
Berita Terbaru Update