Notification

×

Iklan

Iklan

MM-HH Terima Kunker Presiden RI, Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi Kota Bitung

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:36 WIB Last Updated 2022-03-02T03:01:52Z

 


BITUNG KOMENTAR-Setelah meresmikan jalan tol Manado Bitung ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 km, Presiden Joko Widodo meninjau langsung vaksinasi di Konteiner Container Freigth Station (CFS) PT Pelindo IV (Persero) Terminal Peti Kemas Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (25/2/2022).


Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut antusias masyarakat yang ada dilokasi. Bahkan, Jokowi tak ragu menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat di lokasi vaskinasi.



Presiden Jokowi pada kesempatan itu mendengarkan laporan capaian vaksinasi yang dipaparkan para kepala-kepala daerah di wilayah Sulut melalui video conference.


Jokowi sangat puas atas laporan capaian vaksinasi yang sudah diatas capaian nasional 70 persen,“Dorong terus agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi, mulai dari vaksin dosis 1,2 atau 3. Utamakan juga vaksinasi terhadap lansia,” kata Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sangat antusias dengan mengikuti kegiatan vaksin massal tersebut.“Saya sangat senang, sangat bangga bahwa di Sulawesi Utara vaksinasinya sudah sangat tinggi. Terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sangat antusias dengan vaksin masal ini. semoga kita semua terhindar dari covid 19,” ujarnya.


Sementara itu, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menyampaikan, pak Presiden Jokowi sangat puas dengan antusias masyarakat Bitung dalam rangka mengikuti vaksinasi massal.


“Presiden melihat kegiatan hari ini luar biasa. Dia pun (Presiden_red) puas karena masyarakat sangat antusias. Ditambah lagi saat mendegar seluruh daerah di Sulut juga angka capaian vaksinasi rata rata sudah diatas 70 persen. Dan itu dianggap pak Jokowi sebagai prestasi,” ujar Walikota


Walikota Ir. Maurits Mantiri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dan seluruh stakeholder terkait yang sudah membantu pemerintah Kota Bitung dalam menggenjot capaian vaksinasi hingga saat ini.




“Kami sangat berterimakasih atas antusias masyarakat, pun terima kasih juga kepada TNI/ POLRI termasuk tokoh-tokoh agama yang sudah senantiasa mendukung dan membantu pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat. Dan terima kasih juga buat PT Pelindo IV (Persero) yang tempatnya di pakai untuk jadi tempat vaksinasi ini,” ungkapnya.


Lanjut Mantiri, capaian vaksinasi Kota Bitung yang sudah diatas 70-an persen, merupakan hasil kerja koloborasi dari semua pihak. Dan itu kata Mantiri sesuatu yang memang menjadi harapan Presiden Jokowi. Presiden juga memberikan apresiasi untuk Kota Bitung karena memiliki banyak strategi serta ide-ide press yang dapat merangsang masyarakat agar mau divaksin.


“Pak Presiden tanya apa tips dan trik yang dilakukan pemerintah Kota Bitung sehingga bisa mencapai angka vaksinasi diatas 70-an persen ini.? Kami jawab, di Bitung kita sering menggelar gebyar sepakat vaksin dengan beragam hadiah dan doorprize yang disediakan untuk masyarakat yang ikut vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk merangsang masyarakat mau mengukuti vaksinasi,” katanya sembari mengucapakan terimakasih kepada Presiden yang telah menyempatkan waktu untuk kembali berkunjung di Kota Bitung.


Peserta yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi massal sekitar 1000 orang lebih, mulai dari anak-anak sampai lansia, ada yang vaksin pertama, kedua dan ketiga (booster).


Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. 

×
Berita Terbaru Update