Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Manado AA, Ikuti Pertemuan Nasional Secara Daring

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:34 WIB Last Updated 2021-12-14T11:34:00Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw mengikuti Forum Nasional Stunting 2021 lewat daring dengan tema"Komitmen dan Aksi Bersama untuk Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia" 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021  dan recana Aksi nasional untuk percepatan penurunan stunting (RAN PASTI) kepada pemangku kepentingam ditingkat nasional dan derah.


Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam upaya membangun komitmen dari seluruh pemangku kepentingan bagi pencapaian target penurunam sunting di tahun 2024, mengindentifikasi input dan rekomendasi bagi pelaksanaam rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting serta upaya melakukan kolaborasi multi pihak dan lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting yang inklusif untuk pemulihan pasca pandemi.

Acara diawali dengan Refleksi oleh Kepala BKKBN Bpk. Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dan selanjutnya arahan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sekaligus membuka pelaksanaan Forum Nasional Stunting 2021.

Adapun Pembicara Utama dalam kehaiatan ini adalah; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan - Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. 

Pemapar

1. Menteri Keuangan - Sri Mulyani, S.E., M.Sc., Ph.D 

2. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional - Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa 

3. Menteri Dalam Negeri - Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian M.A, Ph.D

Dalam kegiatan itu selain dihadiri Wakil Presiden R.I. Bpk. KH. Ma'ruf Amin, Menko PMK, Menteri Bapenas, Kepala BKKBN, staf Ahli Menteri, para pejabat teknis, juga yang mengikutinya secara daring yakni para Gubernur Wakil Gubernur, Bupati  dan Wakil Bupati serta Walikota dan  Wakil Walikota seluruh Indonesia. 

Walikota sendiri ketika mengikuti kegiatan secara daring diruang kerjanya, ikut didampingi Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C. S. Lakat, Kepala Bapelitbang dan Kepala BKBN Kota Manado.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update